Dukungan Terus Mengalir dari Muna Raya

  • Bagikan
RAMAI: Bakal Calon Gubernur Sultra, Hj Tina Nur Alam (kedua dari kiri) didampingi suami tercinta H. Nur Alam (kedua dari kanan) saat menyapa masyarakat Kabupaten Muna, baru-baru ini. (IST)
RAMAI: Bakal Calon Gubernur Sultra, Hj Tina Nur Alam (kedua dari kiri) didampingi suami tercinta H. Nur Alam (kedua dari kanan) saat menyapa masyarakat Kabupaten Muna, baru-baru ini. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tina Nur Alam makin percaya diri dan optimis menatap pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra), November mendatang. Sebab, dukungan masyarakat terhadapnya terus mengalir (bertambah). Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Muna Raya (Muna dan Muna Barat).

Akhir pekan lalu, ribuan masyarakat Muna dan Muna Barat begitu antuasias menyambut kehadiran Tina Nur Alam dan suami tercinta, Nur Alam.

“Dukungan masyarakat, membuat saya semakin optimis memenangkan kontestasi di Pilgub Sultra,” ujar Tina Nur Alam, Minggu (30/6/2024).

Untuk diketahui, Tina Nur Alam sejauh ini sudah mendapatkan dukungan Partai Nasdem dan PKS. Dua partai ini sudah cukup alias memenuhi 20 persen syarat pencalonan. Publik Sultra tinggal menunggu wakilnya.

Soal wakil, Tina Nur Alam menegaskan, secara geo politik, Sultra tidak lepas dari daratan dan kepulauan. “Jadi ditunggu saja. Akan ada saatnya, kami sampaikan ke publik,” ujarnya.

Menurut Tina Nur Alam, kunjungannya di daerah bersama Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam merupakan bentuk komitmen dan keseriusannya untuk bertarung di Pilgub Sultra November 2024 mendatang.

Dalam kunjungan di Kabupaten Muna, Tina Nur Alam dan suami tercinta Nur Alam bersilaturahim di rumah pasangan duetnya Saleh Lasata. Tina Nur Alam mengunjungi rumah Khairudin Lasata, adik dari mantan Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi yang tertunda. Nur Alam menyatakan bahwa Saleh Lasata adalah seorang wakil yang sangat setia dan hubungan mereka tidak pernah putus meskipun sudah tidak lagi berada di pemerintahan.

“Saleh Lasata bukan hanya wakil saya yang sangat setia dalam pemerintahan, tetapi juga dianggap sebagai orang tua di luar pemerintahan,” kata Nur Alam.

Kunjungan ke rumah Khairudin Lasata ini menjadi bagian dari upaya mempererat silaturahmi keluarga Nur Alam dengan keluarga Saleh Lasata.

Perjalan berlanjut di Kabupaten Muna Barat. Disana, ribuan warga Muna Barat perwakilan dari 81 desa dan 5 kelurahan mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Tina Nur Alam pada Pilgub 2024. Deklarasi berlangsung di kediaman mantan Bupati Muna Barat La Ode Rajiun Tumada di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo, kemarin.

Deklarasi dibacakan oleh La Ode Agus di hadapan Tina Nur Alam yang didampingi suaminya Nur Alam sekaligus mantan Gubernur Sultra dua periode (2008-2018).

”Kami (masyarakat Muna Barat) mendukung secara penuh dan siap memenangkan ibu Tina Nur Alam sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada tahun 2024,” kata Agus diikuti para deklarator.

Tina Nur Alam dan Nur Alam juga bersalaman dengan deklarator mendukungnya bertarung pada Pilgub Sultra. Lebih lanjut dalam deklarasi itu diuraikan akan membentuk tim 20 di setiap desa yang akan menjadi garda terdepan dalam mengawal pemenangan Tina Nur Alam selaku Gubernur Sultra.

“Kami akan menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat, khususnya di Muna Barat untuk berjalan bersama ibu Tina Nur Alam menuju Sultra yang sejahtera dan berkeadilan,” demikian isi deklarasi yang dibacakan La Ode Agus.

Sementara itu Nur Alam dalam pidato “pamitan tertunda” di Mubar mengungkapkan alasan pencalonan Ibu Tina sebagai gubernur antara lain adalah, ia tahu persis bibit, bobot, dan bebetnya karena telah membersamai selama 30 tahun.

“Ibu Tina telah berpengalaman di birokrasi sebagai PNS dan menjadi istri gubernur selama dua periode,” kata Nur Alam.

Selain itu, Tina juga menjadi anggota DPR RI selama dua periode. ”Yang paling utama, dia adalah perempuan yang setia. Sultra membutuhkan pemimpin yang setia,” kata Nur Alam.

Sebelumnya, Tina Nur Alam juga mendapatkan dukungan dari ribuan warga Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Di Buteng, masyarakat mengharapkan gubernur dari figur perempuan untuk sekaligus mencatatkan sejarah sebagai gubernur perempuan pertama di Sulawesi.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga mantan Pj Bupati Buteng, Ali Akbar, mengingatkan agar memilih gubernur Sultra dari salah satu unsur empat pilar di Sultra, yakni Kendari, Kolaka, Muna, atau Buton. Sebab tokoh-tokoh dari daerah inilah yang telah berjuang membentuk provinsi Sultra. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version