Warga Butuh Infrastruktur Pendidikan

  • Bagikan
BANGUN SEKOLAH : Anggota DPRD Kolaka, Inggu (kiri) saat menyerahkan laporan hasil reses masa persidangan II tahun 2024 dari Dapil IV kepada Ketua DPRD, Syaifullah Halik, dalam rapat paripurna. (ZULFADLY NUR ZY/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peningkatan pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling banyak menyedot anggaran pemerintah. Meski demikian, keluhan terkait keberadaan sarana pendidikan masih saja terdengar pada sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Kolaka.

Anggota DPRD Kolaka, Inggu, mengungkapkan, baru-baru ini ia bersama sejumlah anggota legislator lainnya melakukan reses pada daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi tiga kecamatan, Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa.

Dalam reses tersebut, pihaknya menerima sejumlah usulan terkait keberadaan sarana pendidikan. “Pada tiga kecamatan yang kami kunjungi itu ada beberapa desa yang menyampaikan aspirasi terkait sarana pendidikan. Usulan tersebut diantaranya pembangunan gedung SD di Desa Kaloloa dan RKB PAUD di Wonualaku, serta pembangunan pagar di SD Amamotu dan SMPN 2 Wolo,” beber Inggu, Jumat (28/6).

Legislator Partai Bulan Bintang tersebut menambahkan, pembangunan sarana pendidikan sangat penting dilakukan agar proses pembelajaran dapat berjalan lancar. Untuk itu, Inggu bersama legislator lainnya yang berasal dari Dapil IV akan berjuang maksimal agar aspirasi tersebut menjadi perhatian Pemkab Kolaka untuk direalisasikan secepatnya.

Meski demikian, keterbatasan anggaran daerah akan menjadi pertimbangan untuk mendahulukan pembangunan dengan melihat skala prioritas. “Kami berharap laporan reses dari Tim Dapil IV ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten untuk menjadi program yang dapat direalisasikan ke depan. Kami pahami bahwa hasil reses yang disampaikan ini tidak dapat direalisasikan sekaligus secara menyeluruh. Namun tentu bisa dilaksanakan secara bertahap dan masuk skala prioritas pada perencanaan pembangunan di Kabupaten Kolaka,” tutur Inggu. (b/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version