Tingkatkan Efektivitas Penegakan Perda

  • Bagikan
PENEGAK PERATURAN : Jajaran Satpol PP Kabupaten Konawe Selatan saat berkunjung ke Kota Bekasi untuk meningkatkan sinergisitas serta kerja sama antar daerah. (PEMKAB KONAWE SELATAN FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) baru saja melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi. Kunjungan tersebut untuk meningkatkan peran dan fungsi Satpol PP Konsel sebagai penegak peraturan daerah (Perda) dan peraturan kepala daerah (Perkada), serta untuk menyelenggarakan ketertiban umum juga ketenteraman masyarakat.

Kepala Satpol PP Konsel, Ivan Ardiansyah, yang memimpin langsung rombongan tersebut mengatakan, kunjungan ke Satpol PP kota Bekasi sekaligus menjalin sinergisitas antar daerah. “Sehingga mampu berbagi dalam meningkatkan efektivitas penegakan peraturan serta penyelenggaraan ketertiban dan ketenteraman di masing-masing daerah,” ungkapnya, kemarin.

Rombongan Satpol PP Konsel yang ikut diantaranya Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Hasifun Bantina, Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan dan Pengaduan Purnama, serta beberapa Danton, Danru hingga anggota Satpol PP lainnya. “Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru dan memererat kerja sama antara kedua daerah,” ujar Ivan.

Menurutnya kunjungan pertukaran ide dan pengalaman seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas. Mereka diterima langsung Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto, bersama Sekretaris dan jajaran lainnya. “Kami sangat senang menerima kunjungan dari Satpol PP Konawe Selatan dan berharap dapat berbagi pengalaman yang bermanfaat untuk kedua belah pihak,” timpal Karto. (c/ndi)

  • Bagikan