Optimal di Tengah Kompetisi Bisnis Perbankan

  • Bagikan
Sekda Sultra Asrun Lio (2 dari kanan) dan Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kiri) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Bahteramas, Jumat (28/6/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Sekda Sultra Asrun Lio (2 dari kanan) dan Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kiri) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Bahteramas, Jumat (28/6/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

--Pemprov Apresiasi Kinerja BPR Bahteramas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas dinilai memiliki kinerja positif. Berdasarkan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, BPR Bahteramas Konawe berhasil meningkatkan laba usahanya secara optimal di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat.

Apresiasi pun diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) selaku pemegang saham pengendali. “Pencapaian kinerja yang optimal oleh BPR Bahteramas ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, khususnya dibidang perbankan kepada masyarakat kita di Sultra ini,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Asrun Lio dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan BPR Bahteramas tahun 2024 di Hotel Zahra Kendari, Jumat (28/6/2024).

Dengan kinerja BPR Bahteramas yang positif ini, Sekda Asrun Lio mengajak seluruh pihak (stakeholder) memberi dukungan untuk pembangunan infrastruktur dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita semua bekerja menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing, termasuk didalam pengelolaan sebagain dana pemerintah yang di BPR ini. Kita mendukung pembangunan infrastruktur serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sultra,” ungkap Sekda Asrun Lio.

Di tempat yang sama, Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe, Dr Ahmat menegaskan pihaknya siap menjalin kolaborasi dan komitmen kerja sama dengan pemerintah daerah. Salah satu langkah yang diambil yakni melahirkan pasar murah.

“Dalam sisi program nasional juga kami ingin membantu memberikan paket kepada penanganan khusus inflasi,” ujar Ahmat.

Pada momentum tersebut, Ahmat mengungkapkan 2 kantor BPR di Sultra masuk dalam kategori BUMD bintang 5 dan 4 dari 1.500 BPR yang ada di seluruh Indonesia, yakni BPR Kota Kendari dan Konawe. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Sultra. (abd/b)

  • Bagikan