Kendari Koleksi 411 Poin

  • Bagikan
MUSABAQAH TILAWATIL QURAN : Kontingan Kota Kendari sukses meraih juara di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 30 tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Konawe Utara (Konut). (KESRA SETDA KENDARI FOR KENDARI POS)

-- Sabet Juara II MTQ Tingkat Provinsi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kontingen Kota Kendari berhasil meraih prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada event tahunan ini, Kendari berhasil mengoleksi 411 poin. Khafila asal Kota Lulo berada di tempat kedua dibawah tuan rumah Konawe Utara (Konut).

Kabag Kesra Setda Kota Kendari Sapri mengungkapkan akumulasi poin kafilah Kendari sebesar 411 poin diperoleh dari tujuh cabang lomba yang diikuti. Yakni, seni baca Al-Quran, qiroah Al-Quran, hafalan Al-Quran, tafsir Al-Quran, fahmil AlQuran, seni Kaligrafi Al-Quran dan karya tulis ilmiah Al-Quran.

"Alhamdulillah, kita masih bisa bersaing dengan daerah lainnya di Kota Kendari. Beberapa kafilah kita juga akan mewakili provinsi Sultra pada tingkat nasional nanti," ungkapnya, kemarin.

Sapri menambahkan, prestasi yang diraih kafilah Sultra merupakan bukti komitmen dan dedikasi para peserta serta pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam bidang keagamaan.

"Pak Wali Kota Kendari bangga karena perwakilan Kota Kendari bisa berprestasi pada MTQ tingkat provinsi ke-30 tahun ini. Saat ini kita fokus lagi untuk persiapan beberapa kafilah kita yang akan tampil ditingkat nasional di Kalimantan Timur pada September mendatang," ungkap Sapri. (b/ags)

HASIL MTQ KE 30 TINGKAT PROVINSI

  1. Konawe Utara 482 poin
  2. Kendari 411 Poin
  3. Kolaka 253 poin
  4. Kolaka Utara 222 poin
  5. Baubau 208 poin
  6. Kolaka Timur 169 poin
  7. Konawe 148 poin
  8. Konawe Selatan 122 poin
  • Bagikan