Tanam Pohon, Kolaborasi Merawat Bumi

  • Bagikan
JAGA BUMI : Suasana aksi penanaman pohon yang digelar pihak kepolisian bersama Pemkab Konsel pada kawasan perkantoran di Andoolo, kemarin. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Menanam pohon bukan hanya soal menambah kehijauan, tetapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjendpol. Amur Chandra Juli Buana, saat memimpin aksi penanaman pohon pada area perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) di Kecamatan Andoolo, Kamis (27/6).

Aksi penanaman pohon yang digelar merupakan buah sinergi Pemkab Konsel. “Pohon yang ditanam jenis jengkol, pala dan petai. Ini merupakan bagian dari gerakan nasional penanaman satu juta pohon di seluruh Indonesia secara serentak,” ungkapnya.

Diharapkan aksi tersebut bukan hanya sekadar seremonial. Tetapi juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan ketersediaan oksigen yang baik bagi masyarakat di Bumi Anoa khususnya Konsel.

Wakil Bupati Konsel, Rasyid, memberikan apresiasi tinggi atas aksi tersebut. “Kolaborasi ini sangat penting, sekaligus menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Penanaman pohon ini berarti, seluruh pihak bersama-sama memastikan oksigen terselamatkan dan cadangan air di Bumi terjaga. “Di sisi lain, kita juga menggalakkan penghijauan. Ini akan kita gerakkan untuk seluruh aparatur dan masyarakat di Konawe Selatan,” kata Konsel-2 dalam kegiatan yang turut dihadiri Sekretaris Kabupaten, Hj. St. Chadidjah dan pejabat lainnya. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version