Kolaborasi Dibutuhkan CegahKekerasan Perempuan dan Anak

  • Bagikan
Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur bersama peserta sosialisasi tentang perlindungan perempuan di salah satu hotel di Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memasifkan upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Lulo. Kolaborasi lintas sektor diperlukan guna mencegah terjadinya kekerasan anak dan perempuan.

Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mengatasi tantangan kekerasan yang masih mengancam perempuan dan anak di Kota Kendari.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman masyarakat terutama terkait peningkatan akses perempuan terhadap layanan perlindungan, pengembangan program pendidikan dan kesadaran masyarakat tentang kekerasan gender, serta penguatan hukum dan kebijakan yang mendukung perlindungan perempuan dan anak di Kota Kendari,” ungkap Makmur saat membuka sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, kemarin.

Mantan Kepala Dikbud Kota Kendari ini berharap sosialisasi itu dapat meningkatkan koordinasi antara berbagai pihak untuk lebih efektif dalam menjalankan program perlindungan perempuan dan anak di Kota Kendari.

“Upaya pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan tidak bisa terwujud dengan baik, jika kita tidak punya komitmen bersama seluruh stakeholder yang terkait untuk membangun kebersamaan dan kolaborasi menuju penurunan angka kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

Sekedar informasi, sosialisasi kali ini dihadiri oleh berbagai stakeholders seperti Kepolisian, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan komunitas perempuan di Kota Kendari. (ags/b)

  • Bagikan