Gelar Kejuaraan Tenis,Meriahkan HUT ke-17

  • Bagikan
MERIAHKAN HARI JADI : Pembukaan kejuaraan tenis lapangan memeriahkan HUT ke-17 Kabupaten Butur, sekaligus penyerahan bendera oleh Ketua Baveti Sultra, H. Muh. Ridwan Zakariah (kanan) kepada Pengurus Daerah Kota Baubau. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Semarak memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-17 Buton Utara (Butur) tahun 2024 ini, mulai terlihat. Kamis (27/6), Bupati Butur, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Lapangan Baveti se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Lapangan Tenis Sara’ea.

Selain dalam rangka HUT Butur yang diperingati setiap 2 Juli, Ridwan Zakariah yang juga Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Sultra menyebut, event itu sekaligus sebagai sarana untuk memberi semangat para petenis veteran kepada seluruh masyarakatnya.

“Kejuaraan ini diharapkan dapat memantik semangat generasi muda untuk terus mengasah skill dan menorehkan prestasi. Baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Juga agar sadar akan kesehatan dan kebugaran tubuh,” jelas Ridwan Zakariah, kemarin.

Ia berharap, kejuaraan tenis lapangan Baveti di Butur dapat dicontoh daerahdaerah lain, sehingga menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan pada setiap kabupaten di Sultra.

“Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kejuaraan memeriahkan HUT ke-17 Kabupaten Buton Utara,” tandasnya. Dalam kesempatan itu diserahkan pula SK Pengurus Daerah Baveti, buku panduan pengurus pusat dan bendera kepada Pengurus Daerah Kota Baubau.

Untuk diketahui, kompetisi tersebut akan berlangsung sejak tanggal 27 hingga 30 Juni 2024. Ada sejumlah kategori yang diperlombakan. Mulai dari beregu putra kelompok umur, perorangan dan nomor perorangan putra. (c/had)

  • Bagikan

Exit mobile version