Alokasikan Mobil Damkar di Batu Putih

  • Bagikan
Peresmian sebagai tanda dioperasikannya satu unit mobil Damkar yang akan di ditempatkan di Kecamatan Batu Putih. Seremonial tersebut dihadiri langsung Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Instrumen keselamatan dalam menanggulangi insiden kebakaran terus dilengkapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut). Terbaru, Pj. Bupati Kolut, Dr. Sukanto Toding, meresmikan operasional satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) baru. Kendaraan tersebut nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Batu Putih. Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya optimalisasi layanan penanganan bencana pada masyarakat.

“Pengadaan mobil Damkar baru ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkab Kolut dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana kebakaran. Mobil ini akan ditempatkan di Batu Putih dan akan siap digunakan jika terjadi bencana kebakaran,” jelas Sukanto Toding dalam acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Kolut, Buhari dan pejabat Pemkab lainnya, kemarin.

Dengan adanya mobil Damkar baru tersebut diharapkan dapat menangani bencana kebakaran jika sewaktu-waktu terjadi di Batu Putih dan sekitarnya. “Sehingga penanganannya dapat lebih cepat serta efisien. Dengan begitu, secara otomatis bisa meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana kebakaran,” tandas Sukanto Toding. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version