Perangkat Desa Diminta Terapkan Nilai Kebangsaan Melayani Publik

  • Bagikan
Anggota DPD RI Andi Nirwana menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Empat nilai-nilai konsensus kebangsaan harus senantiasa diterapkan seluruh masyarakat, termasuk di wilayah terkecil seperti lingkungan desa. Pernyataan ini disampaikan Anggota DPD/MPR RI Andi Nirwana Sebbu saat memberikan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan kepada Persatuan Perangkat Desa Watukalangkari di Baruga Pertemuan Langkapa Desa, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, akhir pekan lalu.

Andi Nirwana menekankan perangkat desa memiliki peran sangat vital dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan pemeirntahan di tingkat desa. Pasalnya, perangkat desa adalah garda terdepan yang tidak hanya bertanggung jawab atas administrasi desa, tetapi juga ujung tombak pemerintah untuk memastikan setiap warga mendapatkan pelayanan pemerintah yang baik dan merata.

Lebih lanjut, kata Andi Nirwana, dalam pelayanan publik, perangkat desa sangat penting memhami dan menerapkan pilar kebangsaan pada kehidupan seharihari. Dengan berlandaskan nilai-nilai tersebut, keamanan dan kesatuan dapat terjaga.

a berharap edukasi empat pilar kebangsaan ini dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya konsensus kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah pedesaan.

“Makna yang terkandung dalam empat pilar ini harus diimplementasikan di kehidupan sehari-hari khususnya dalam melaksnakan tugas sebagai bagian dari pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” harapnya. (idh/b)

  • Bagikan