Dapat Tambahan 8.000 Blangko KTP-el

  • Bagikan
Plt Kepala Disdukcapil Konawe, Muhammad Akbar

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pencetakan dan layanan perekaman data administrasi kependudukan (Adminduk), khususnya pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Konawe, akan semakin maksimal. Itu menyusul adanya tambahan 8.000 blangko KTP-el dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Konawe, Muhammad Akbar, Rabu (26/6). Ia mengatakan, dari jumlah yang sebelumnya diusulkan, pihaknya hanya mendapatkan 8.000 lembar blangko. Hal tersebut karena kepingan KTP harus dibagi ke sejumlah daerah lain di Indonesia.

“Pekan kemarin kita bertandang ke Kemendagri. Alhamdulillah ada tambahan blangko untuk Konawe. Kita sangat bersyukur dan juga memaklumi. Karena memang blangko KTP itu dibagi di seluruh Indonesia,” ujar Muhammad Akbar. Ia menuturkan, masyarakat Konawe saat ini sudah bisa kembali mengurus penerbitan KTPel di kantor Disdukcapil setempat.

Untuk pencetakan, warga cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK). Ia juga menyebut, stok blangko tambahan tersebut akan diprioritaskan untuk memercepat proses pencetakan bagi warga, khususnya pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Masyarakat Konawe yang ingin membuat perubahan data KTP, mengurus kehilangan atau pengusulan dokumen kependudukan lainnya, bisa langsung datang saja ke kantor Disdukcapil Konawe. Kita siap fasilitasi semua kebutuhan masyarakat,” janji Asisten II Setkab Konawe itu. (c/adi)

  • Bagikan