Whispering from Tinukari, Pesan Alam untuk Manusia

  • Bagikan
PESAN ALAM : Rapat pemantapan untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 di Kolut yang dibuka Asisten II Setkab, H. Syamsuddin. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan dihelat di Desa Tinukari, Kecamatan Wawo. Rapat pemantapan untuk memersiapkan event tersebut dilakukan dan dibuka Asisten II Setkab Kolut, H. Syamsuddin.

“Kita harus terus berupaya menciptakan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini menjadi momentum tepat untuk mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab terhadap bumi ini,” ujar Syamsuddin, kemarin.

Pada tahun ini, kegiatan yang dirayakan setiap tanggal 5 Juni itu, mengusung tema “Whispering from Tinukari”, dipilih untuk menggambarkan suara dan harapan dari alam yang perlu didengar dan dijaga manusia.

“Peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Tinukari, diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kolaka Utara untuk terus berupaya menjaga serta melestarikan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik,” tandas Syamsuddin dalam pertemuan yang turut dihadiri sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, hingga perwakilan organisasi lingkungan hidup.

Mereka semua sepakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan itu. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version