Warga Ibu Kota Keluhkan Infrastruktur dan Modal Usaha

  • Bagikan
Anggota DPRD Kolaka, Djoni Gerry

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - 30 Anggota DPRD Kolaka baru saja usai melakukan kunjungan pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, dalam rangka reses masa persidangan II tahun 2024. Seluruh kecamatan yang ada di Bumi Mekongga dikunjungi para legislator untuk menyerap aspirasi rakyat, termasuk di Kecamatan Kolaka sebagai ibu kota kabupaten.

Anggota DPRD Kolaka, Djoni Gerry, yang juga Ketua Tim Reses Dapil I (Kolaka-Latambaga), mengungkapkan, pihaknya masih menemukan sejumlah persoalan dasar di wilayah ibu kota. Padahal menurutnya, persoalan tersebut telah berulang kali disampaikan para wakil rakyat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Perbaikan jalan dan drainase, pengadaan lampu jalan dan pelayanan air bersih masih menjadi aspirasi warga di ibu kota. Kami berharap, persoalan-persoalan tersebut segera diatasi pemerintah. Sehingga kondisi seperti itu tidak lagi terjadi di daerah kita, khususnya di Kecamatan Kolaka yang merupakan ibu kota kabupaten,” ungkap Djoni Gerry, kemarin.

Di hadapan para pejabat Pemkab Kolaka, Djoni Gerry secara detail membeberkan persoalan dan aspirasi masyarakat Kecamatan Kolaka yang mereka serap dalam agenda reses tersebut. Tak hanya keluhan soal perbaikan infrastruktur, pihaknya juga menerima usulan warga terkait bantuan modal usaha.

“Ada tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Kolaka. Semuanya mengusulkan perbaikan drainase dan pengadaan lampu jalan. Sedangkan pada beberapa kelurahan, ada warga yang membutuhkan bantuan modal untuk UMKM, seperti usulan bantuan mesin jahit yang kami terima di Kelurahan Laloeha dan Tahoa,” sebut Djoni Gerry. (c/fad)

  • Bagikan