Rawat Kebersamaan dan Harmonisasi, Unsultra Helat Family Gathering

  • Bagikan
Foto bersama keluarga besar Unsultra usai Family Gathering yang dilaksanakan di Bokori Island. (HUMAS UNSULTRA)
Foto bersama keluarga besar Unsultra usai Family Gathering yang dilaksanakan di Bokori Island. (HUMAS UNSULTRA)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) telah banyak menorehkan prestasi gemilang, baik akademik maupun nonakademik. Diusia Unsultra yang ke 38 ini, pihak kampus menyadari pentingnya kebersamaan dan harmonisasi sebagai kunci sukses mencapai kemajuan. Karenanya, pihak kampus merah maron itu, menggelar Family Gathering dengan tema Kebersamaan Kunci Meraih Sukses dan Keberkahan di Bokori Island.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa berbagai pencapaian Unsultra sampai saat ini adalah berkat kebersamaan dan kekompakan dalam menyatukan tekad energi positif dalam berkinerja. Selain sivitas akademika, pencapaian tersebut tentu saja didukung kerabat terdekat warga kampus.

“Family Gathering diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian kami sampai saat ini. Kita selalu berusaha menciptakan momen dan event guna memantapkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan agar harmonisasi terpelihara dan terjamin di kampus Unsultra. Semangat dan tekad kuat, eratnya persaudaraan dan harmonisasi merupakan salah satu kunci sukses dan kemajuan Unsultra,” beber Prof Andi Bahrun.

Family Gathering merupakan salah satu kalender kegiatan tahunan dari Unsultra. “Bagi saya harmonisasi dan kebersamaan adalah salah satu kunci hadirnya jalan keluar menuju kesuksesan suatu institusi dan keberkahan dalam kehidupan. Sehingga Family Gathering ini menjadi bagian penting dari agenda universitas yang turut memberikan andil untuk kesuksesan Tridharma perguruan tinggi dan pencapaian kinerja utama Perguruan Tinggi,” terangnya.

Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, juga menyampaikan hanya dengan kekompakan, Unsultra mampu melakukan lompatan-lompatan berbagai pencapaian dalam meningkatkan kinerja dan penuh manfaat. “Melalui kegiatan ini juga kita yakin dapat memberikan keberkahan bagi sivitas akademika Unsultra. Karena Family Gathering kali ini mengangkat tema kebersamaan kunci meraih sukses dan keberkahan,” ucapnya.

Family Gathering kali ini tak kalah meriah dibandingkan dengan Family Gathering tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Pantai Toronipa. Pasalnya kegiatan kali ini, turut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti olahraga, games, karaoke, makan siang bersama dan masih banyak lagi. “Selama kegiatan berlangsung keluarga besar unsultra yang terdiri dari Pejabat struktural, dosen, staf, suami/istri dan anak-anak dosen serta staf yang berjumlah sekitar 200 orang termasuk international volunteer dari Prancis (Elma Gaia Gry), larut dalam suasana kebersamaan penuh tawa dan canda serta semua benar-benar menikmati suasana dan acara yang ada,” ungkap Prof Andi Bahrun.

Ia menambahkan, bahwa selaku rektor ia menghimbau dan mendorong agar setiap unit kerja Unsultra untuk menggelar kegiatan yang serupa meskipun dilakukan secara sederhana dan yang terpenting tercipta semangat dan suasana kebersamaan. “Hal ini agar kekompakan, kebersamaan dan tercipta semangat persatuan dalam mewujudkan visi misi unitnya masing-masing dan visi Unsultra khususnya. Saya juga mengharapkan pelaksanaan Family Gathering yang akan datang juga perlu mengundang dan melibatkan para mitra kerja,” pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan