Pantau Distributor dan Ritel Modern

  • Bagikan
HARGA PANGAN : Disketapang Kota Kendari melaksanakan pemantauan ketersediaan bahan pangan di salah satu ritel modern di Kota Kendari, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
HARGA PANGAN : Disketapang Kota Kendari melaksanakan pemantauan ketersediaan bahan pangan di salah satu ritel modern di Kota Kendari, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Disketapang Jaga Ketersediaan Pangan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Lonjakan harga pasca Idul Adha sudah mulai berangsur normal. Namun begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tetap melakukan pengawasan. Untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) intens memantau ketersediaan pangan. Sasarannya mulai ritel modern, distributor dan pasar tradisional di kota lulo.

Kepala Disketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan. pemantauan stok pangan di lapangan sebagai tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup. Hal ini tak lain untuk memastikan ketersediaan pangan tersedia untuk beberapa bulan ke depan.

"Ini salah satu tugas Disketapang memantau ketersediaan dan keamanan pangan di pasar tradisional, distributor dan juga ritel modern. Ini sudah menjadi agenda rutin kita," kata Rauf, kemarin.

Tidak hanya itu, sambung pejabat eselon II yang memulai karirnya sebagai penyuluh KB ini, pantauan ketersediaan pangan juga menyasar ke Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kita juga pantau di Bulog beberapa bahan pangan, khususnya beras itu mencukupi untuk beberapa bulan kedepan. Termasuk ketersediaan beras CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) jatah Kota Kendari untuk satu bulan sudah tersedia," ungkap Rauf.

Dirinya berharap, bantuan sosial berupa beras gratis program Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas) ini berlanjut di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kemungkinan ini akan dilanjutkan di Pemerintahan Prabowo Subianto," pungkas Rauf yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari. (c/ags)

  • Bagikan