La Haruna Gencar Lobi Investor

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna dalam satu kegiatan. Meski belum lama menjabat, namun semangatnya menggaet investor begitu tinggi. Dia ingin semua potensi SDA Buton termanfaatkan dengan baik.
Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna dalam satu kegiatan. Meski belum lama menjabat, namun semangatnya menggaet investor begitu tinggi. Dia ingin semua potensi SDA Buton termanfaatkan dengan baik.

--Janji Bakal Mudahkan Perizinan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna tahu betul, jika potensi sumber daya alam (SDA) Buton begitu melimpah. Mulai dari aspal Buton, perikanan, pertanian hingga pariwisata. Hanya saja untuk mengelola itu semua, Buton butuh pemodal besar.

Makanya, menggaet investor, menjadi salah satu upaya yang digencarkan Pj Bupati La Haruna, untuk membangkitkan sektor-sektor potensial di Buton, demi memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan daerah.

Baru-baru ini, Pemkab Buton menggelar audiensi dengan pemerhati aspal Buton. Pemkab mengambil langkah konkrit, dengan menggandeng PT. Syakara Nusantara Global untuk menarik investor. PT Syarakara Nusantara Global didaulat sebagai Konsultan Investasi, untuk menarik investor masuk ke Kabupaten Buton.

Pj. Bupati Buton La Haruna mengatakan, kedatangan PT. Syarakara Nusantara Global di Buton, bisa membantu mempromosikan sektor potensial di Tanah Wolio. Apalagi, perusahaan itu langsung diwakili Komisaris PT. Syarakara Nusantara Global Kahfi, S.Sos., Direktur Kamal Rahmat, S.H., Konsultan Investasi Aishah Binte Mohamed dalam pertemuan tersebut.

“Kita perlu mendatangkan investor, agar Buton juga bisa sejajar dan lebih maju dari daerah lain. Jadi, tergantung dari kita pengelolaannya, baik atau tidak. Harapannya, tentu ke depan semoga Buton lebih baik. Daerah kita begitu kaya, dengan berbagai macam potensi yang ada,” ungkap La Haruna, Selasa (25/6/2024). Pj. Bupati Buton juga menjamin, Pemerintah Kabupaten Buton siap memberikan pelayanan terbaik bagi para investor yang ingin berinvestasi.

“Pemkab Buton siap memberikan pelayanan terbaik. Jika ada permasalahan, kami siap membantu. Jangan ragu tentang keamanan. Kami jamin di sini,” tegasnya.

Pj. Bupati juga menegaskan, bakal mempercepat perizinan yang dibutuhkan para investor. “Kalau perizinan bisa diselesaikan satu hari, kenapa tidak. Kita harus bergerak cepat, dalam mempermudah perizinan. Sebab, semua itu akan bermuara pada kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Komisaris PT. Syarakara Nusantara Global Kahfi, berterima kasih dan merasa terhormat diundang ke Kabupaten Buton. Dia menegaskan, kedatangan mereka di Buton bukan hanya tentang aspal, tapi ingin melihat semua potensi yang ada.

“Mudah-mudahan, dengan melihat potensi yang ada, kita bisa membawa masuk orang yang tepat untuk Buton,” imbuhnya. (b/lyn)

  • Bagikan