Jaga Lingkungan, Dukung Penghijauan

  • Bagikan
PENANAMAN POHON : Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur menyerahkan bibit pohon kepada stakeholder terkait, kemarin. (AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)
PENANAMAN POHON : Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur menyerahkan bibit pohon kepada stakeholder terkait, kemarin. (AGUS SETIAWAN/ KENDARI POS)

--Penanaman 780 Bibit Pohon

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kendari terus bertransformasi menjadi kota maju. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, pembangunan infrastruktur begitu masif. Kendati demikian, pembangunan tetap memperhatikan dampak ekologi. Kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi penanaman bibit pohon di kawasan Nanga-nanga, Baruga.

Asisten III Setda Kota Kendari Makmur mengatakan aksi penanaman pohon tahun ini bekerjasama dengan Polda Sultra. Penanaman dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

"Pemkot Kendari bersama Polda Sultra dan stakeholder terkait bekerjasama melaksanakan penanaman pohon. Sebanyak 780 bibit pohon ditanam dibeberapa spot Kota Kendari," ungkap Makmur.

Lanjut dia, aksi penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan agar tetap asri dan lestari. Melalui aksi ini juga diharapkan bisa menjaga ekosistem alam dan keberlanjutan kehidupan.

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Kendari dan Polda Sultra dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mari kita jaga hutan dan alam kita untuk generasi penerus," kata Makmur.

Sekadar informasi, sebanyak 780 bibit pohon yang ditanam meliputi pohon kayu kuku, kayu hitam, ketapang kencana, trembesi, balsa, pohon alpukat, dan durian. Perlu diketahui pula angka 780 merupakan simbol dari 78 tahun perayaan HUT Bhayangkara. (ags)

  • Bagikan