Jaga Kondusivitas, Aktifkan Siskamling

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memimpin apel bersama Ketua RT/RW se-Kota Kendari di Balai Kota, kemarin.

-- Pj Wali Kota Kendari Pimpin Apel Bersama Ketua RT/RW se-Kota Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memastikan kemananan dan ketertiban di otoritanya tetap terjaga. Karena itu, ia menyerukan jajarannya, terutama di tingkat RT/RW untuk mengaktifkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan).

Muhammad Yusup mengatakan, kondusivitas wilayah penting untuk dijaga dalam rangka menjamin, kemanan dan kenyamanan masyarakat.

Yusup tak menampik, jika saat ini siskamling di RT/RW di Kota Kendari mulai kendur. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jajaran di tingkat bawah untuk mengaktifkan kembali siskamling yang merupakan sebuah program lama yang terbukti efektif dalam memperkokoh persatuan warga dalam menjaga keamanan.

“Siskamling adalah benteng pertahanan kita. Melalui program ini, kita dapat membangun solidaritas di antara tetangga untuk menjaga lingkungan kita masing-masing,” ungkap Yusup saat memimpin apel bersama Ketua RT/ RW di Aula Teporombua, Kantor Balai Kota Kendari, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Yusup berpesan kepada ketua RT/ RW agar mempertahankan kebersihan di lingkungan masing-masing.

Yusup menekankan kerjasama yang erat antara ketua RT/RW dengan camat dan lurah. Koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di trotoar

“Saya mengajak semua pihak mulai dari camat, lurah hingga ketua RW/ RT untuk terus menggerakkan masyarakat dalam gotong-royong menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta mendukung upaya penegakan peraturan daerah (Perda),” kata Yusup.

Katanya, makna apel bersama ini bukan hanya sebagai simbol kehadiran pemerintah, tetapi juga sebagai ajakan untuk setiap warga aktif dalam mengawal dan membangun kota yang lebih baik.

“Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, RT/RW, dan masyarakat, saya yakin Kota Kendari akan semakin maju dan harmonis,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version