Cetak Alumni Berkompeten

  • Bagikan
Manajemen Kendari Posberkunjung ke FISIP UHO, Selasa (25/6). Dari kiri, Manajer Sirkulasi Resmin, Manajer Iklan Nursyamsi Abidin, Dekan FISIP UHO Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, Wadir Awal Nurjadin, dan Manajer Online & Medsos Yusif Herianto.
Manajemen Kendari Posberkunjung ke FISIP UHO, Selasa (25/6). Dari kiri, Manajer Sirkulasi Resmin, Manajer Iklan Nursyamsi Abidin, Dekan FISIP UHO Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, Wadir Awal Nurjadin, dan Manajer Online & Medsos Yusif Herianto.

--Kendari Pos-FISIP UHO Siap Bersinergi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perubahan dan tantangan masa depan kian kompleks. Menjawab dinamika tersebut, Kendari Pos sebagai perusahaan media terkemuka di Sulawesi Tenggara berusaha menyatukan antara dunia jurnalisme dan akademisi dengan melakukan lawatan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo, Selasa (25/6). Dua institusi ini saling berbagi peluang kolaborasi demi memberi manfaat besar bagi mahasiswa dan masyarakat.

Menurut Guru Besar Ilmu Politik FISIP UHO Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si, dunia bergerak maju dengan begitu pesat. Agar tidak ketinggalan terlindas perkembangan zaman, perlu dipersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk itulah, kemampuan intelektual dan keterampilan harus menjadi modal penting. Sebab dua poin ini merupakan bagian episentrum vital keberlanjutan pembangunan daerah maupun bangsa.

Di bawah kendalinya, FISIP UHO berupaya menelorkan SDM yang cerdas dan unggul. Tidak hanya fokus belajar melalui metode yang diajarkan oleh dosen, namun bisa ditempuh cara eksternal dengan mengundang para ahli di dunia kerja. Langkah ini guna merangsang pemikiran mahasiswa.

Dekan FISIP UHO Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si (kanan) menerima kunjungan Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin beserta manajemen di ruang kerja Dekan FISIP UHO. Kedua lembaga memantapkan sinergi dalam menjalankan fungsi pengabdian dan pelayanan pada publik.

"Mahasiswa akan menjadi biasabiasa saja tanpa kekuatan intelektual dan keterampilan tinggi yang koheren dengan situasi kebutuhan sosial masyarakat. Termasuk di dunia jurnalistik, kita membutuhkan penulis handal kompeten, yang bisa berkontribusi bagi demokrasi yang stabil dan pembangunan maju," kata Prof. Eka Suaib disela-sela perbincangan.

Jurnalistik sambungnya, merupakan salah satu jurusan di FISIP. Jurusan ini membawa misi melahirkan jurnalis yang tidak hanya pandai menulis berita, namun mampu memecahkan misteri paradoks sosial yang sulit terurai.

"Output jurusan jurnalistik menghadirkan jurnalis dengan pemikiran handal. Misalnya bisa menghadirkan karya hebat seperti jurnalisme investigasi sekelas media nasional Tempo dan lokal seperti Koran Harian Kendari Pos," ujar Prof Eka Suaib.

Dekan FISIP UHO Prof. Dr. Eka Suaib, M.Si (kanan) bersama Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin di ruang kerja Dekan FISIP UHO.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan era disrupsi membawa perubahan secara fundamental yang mengubah sistem, tatanan, dan landscape kehidupan. Masyarakat begitu mudah menyerap beragam informasi melalui media sosial. Masyarakat kadang tidak dapat membedakan informasi yang berdasarkan fakta dan berita hoaks.

"Menghadapi tuntutan zaman,Kendari Pos hadir dengan inovasi tanpa mengurangi kualitas pemberitaannya yang menyajikan fakta dan layak untuk dikonsumsi masyarakat. Kendari Pos pun sangat siap bersinergi dengan FISI UHO dalam rangka stimulus intelektual maupun keterampilan mahasiswa di bidang jurnalistik," ujarnya. (c/ali)

  • Bagikan

Exit mobile version