Beasiswa Wawonii Cerdas Tahap I Dibuka Juli

  • Bagikan
Kabag Kesra Setkab Konkep, Hj. Suriawaty

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) terus mendorong agar tercipta generasi muda daerah yang tangguh dan berkualitas. Hal tersebut sekaligus untuk mewujudkan kemajuan sumber daya manusia di Pulau Wawonii. Pemkab Konkep menggagas berbagai kebijakan yang dikemas dalam program Wawonii Cerdas. Salah satunya menggelontorkan anggaran bantuan pendidikan. Untuk proses pemberkasannya akan mulai dibuka pada Juli mendatang.

Kabag Kesra Setkab Konkep, Hj. Suriawaty, membenarkan, pada Juli nanti Beasiswa Wawonii Cerdas tahap I akan dibuka dengan menyasar seluruh mahasiswa asal Pulau Wawonii. “Beasiswa ini kita bagi dalam dua kategori. Beasiswa prestasi (BP) dan beasiswa kurang mampu (BKM),” jelas Suriawaty, Selasa (25/6).

Ia menjelaskan, pemberkasan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pihaknya akan lebih teliti dalam menerima dokumen yang disetorkan ke panitia. Sebab sebelumnya ditemukan pemalsuan dokumen persyaratan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Untuk pemberkasan Beasiswa Wawonii Cerdas ini, mahasiswa melakukan pendaftaran online dengan beberapa tahap. Wajib beralamatkan KTP Konkep. Kemudian menyetorkan berkas soft copy ke panitia pengelola bagian Kesra. Setelah selesai pemberkasan akan dilakukan tahap verifikasi. Kalau tidak ada hambatan, sekitar bulan September 2024 nanti baru bisa pencairan,” ungkapnya.

Suriawaty mengaku, pada tahun ini juga pihaknya akan melakukan penandatanganan kerja saja dengan sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara. Itu sesuai rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Sultra.

“Alhamdulillah peminat beasiswa ini cukup banyak. Setiap tahun angka pendaftar mahasiswa kita semakin naik dan bertambah. Ini menunjukkan, beasiswa memiliki efek positif dalam memajukan SDM Konkep. Tahun lalu pendaftar sebanyak 1.300 orang lebih,” pungkas Suriawaty. (c/jib)

  • Bagikan