Tanggung Jawab Pastikan Generasi Bebas Tengkes

  • Bagikan
KOMITMEN BERSAMA : Rapat konsultasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Kolaka Utara yang dipimpin Kepala Bappeda, Ihwan. Kegiatan tersebut melibatkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk dalam TPPS. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Langkah memerkuat koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak terkait dalam upaya percepatan penurunan angka tengkes (stunting) dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ihwan, menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi untuk mencapai target penurunan tengkes seperti yang telah ditetapkan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan generasi mendatang bebas dari masalah stunting. Oleh karena itu, koordinasi dan komitmen dari setiap OPD sangat diperlukan dalam menjalankan programprogram yang telah direncanakan,” tegas Ihwan, ketika membuka rapat konsultasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Kolut, kemarin.

Para perwakilan OPD yang terlibat dalam TPPS ditantang menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam menanggulangi permasalahan tengkes tersebut. Berbagai strategi dan program kerja dibahas untuk memastikan implementasi efektif dan efisien di lapangan.

“Dengan adanya rapat konsultasi ini, diharapkan dapat tercipta langkahlangkah konkret yang mampu memberikan dampak signifikan terhadap penurunan angka stunting di Kolaka Utara. Dengan begitu, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat dapat terus ditingkatkan,” tandas Ihwan. (c/fad)

  • Bagikan