Salurkan Bantuan Internet, Wujudkan Merdeka Belajar

  • Bagikan
Kepala Dinas Dikbud Kota Baubau, Eko Prasetya

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dibuka pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, mulai tanggal 25 Juni, hari ini, hingga 1 Juli 2024. Para orang tua maupun siswa diminta secara mandiri mendaftar secara online dan mengikuti petunjuk pengisian form. Kepala Dinas Dikbud Kota Baubau, Eko Prasetya, merinci, ada beberapa jalur pendaftaran PPDB. Mulai dari jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan pindah orang tua/wali.

“Secara Juknis, pendaftaran dibuka tanggal 26 Juni tapi ini dipercepat satu hari pada tanggal 25. Untuk jalur zonasi dimulai dari tanggal 25 sampai 27 Juni. Jalur prestasi, afirmasi dan jalur pindah orang tua dan wali tanggal 1 sampai 3 Juli. Strategi ini ditempuh agar orang tua tidak khawatir tentang masalah bagaimana anaknya bisa masuk ke sekolah,” jelasnya, kemarin.

Eko Prasetya meminta kerja sama seluruh stakeholder, seluruh entitas yang ada dalam penyelenggaraan PPDB. Sebab tidak lagi pendaftaran manual, tapi diwujudkan dalam sistem hybrid, kombinasi online dan offline.

“Bagi satuan pendidikan yang tidak memiliki atau tak terjangkau internet, maka bisa merapat ke sekolah terdekat untuk menyelenggarakan PPDB online. Insyaallah sebelum pembelajaran pada tanggal 15 Juli nanti, sudah kita mitigasi ada tujuh sekolah akan mendapat bantuan internet menggunakan Starlink. Inilah cara kita bagaimana mewujudkan merdeka belajar untuk diterapkan di Kota Baubau,” tandas Eko Prasetya. (c/lyn)

  • Bagikan

Exit mobile version