Pemdes Tumbudadio Tuntaskan Infrastruktur Desa

  • Bagikan

-- Pemdes Tumbudadio Tuntaskan Infrastruktur Desa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur punya cara untuk menggunakan dana desa tahun 2024, supaya tepat sasaran. Nah, salah satunya Pemdes untuk menuntaskan infrastruktur desa yang diusulkan melalui musyawarah dusun.

Kepala Desa Tumbudadio, Amerudin menyampaikan, jumlah dana desa Rp 917.272.000 , dan alokasi dana desa Rp 407.941.000 serta dana stimulan Rp. 50.000.000. Makanya total anggaran pendapatan belanja desa Rp 1.375.213.000, untuk tahun 2024.

"Dana desa kita gunakan untuk menuntaskan infrastruktur desa, bantuan langsung tunai, dan pemberdayaan masyarakat serta kegiatan lainnya. Setiap pembangunan infrastruktur dimusyawarahkan melalui dusun dan disepakati bersama untuk menjadi program prioritas desa," kata Amerudin, Minggu (23/6/2024).

Amerudin mengaku, salah satu pengunaan dana desa seperti pembangunan drainase 200 meter, dauker dan galian parit. Selain itu, pengadaan baju sekolah dasar negeri (SDN) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Mudah-mudahan infrastruktur desa bisa secepatnya tuntas dikerjakan. Meskipun dana desa tidak signifikan membangun desa karena terbagi dana bantuan langsung tunai, dan pemberdayaan masyarakat dan lainnya, tetapi tetap kita porsikan," imbuhnya. (kus/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version