Pelaksanaan PPDB di SMAN 5 Kendari Aman dan Lancar

  • Bagikan
SMAN 5 Kendari (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
SMAN 5 Kendari (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 5 Kendari masih berlangsung.

PPDB telah dilaksanakan sejak 19 hingga 30 Juni 2024 mendatang. PPDB di sekolah yang berada di bilangan Jalan Mayjen Katamso Kota Kendari ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili mengungkapkan, selama sepekan berjalan, seleksi PPDB di sekolah yang ia pimpin berjalan dengan aman dan lancar.

"PPDB di SMA Negeri 5 Kendari sejak hari Sabtu (19/06/2024) berjalan lancar sesuai dengan rencana hari pertama, kedua, ketiga memang ada kendala di aplikasi tapi sejak Sabtu dan hari ini (Senin) sudah bagus," ungkapnya, Senin (24/06).

Sofyan memastikan, seleksi PPDB tahun ini akan dilaksanakan secara transparan dan berkeadilan bagi seluruh pendaftar.

"Kita pertahankan dan menegakan apa yang menjadi ketentuan dalam PPDB. Kami berusaha menegakan keadilan, bagaimana objektif, bagaimana kita melaksanakan dengan transparan dan semangat akuntabel (bertanggung jawab)," jelasnya.

Sofyan menambahkan, sepekan dibukanya pendaftaran, animo masyarakat cukup tinggi. Ia memprediksi setiap harinya ratusan pelajar dan orang tua murid mendatangi sekolah untuk melaksanakan verifikasi setelah melaksanakan pendaftaran secara online.

"Kita bersyukur, SMA Negeri 5 Kendari menjadi salah satu sekolah yang memiliki animo masyarakat (pendaftar) tinggi. Mungkin apakah prestasi guru, prestasi siswa, alumni, itu dengan sendirinya berkembang di masyarakat sehingga itu berjalan alami," kata Sofyan.

Sekadar informasi, seleksi PPDB di SMAN 5 Kendari akan berlangsung sampai 30 Juni 2024. Terdapat empat jalur seleksi PPDB tahun ini yakni jalur Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua, dan jalur Afirmasi. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version