Hamirudin Siap Tarung Pilkada

  • Bagikan
Hamirudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, H. Hamirudin telah nyatakan sikap akan maju Pilkada Wakatobi 2024. Langkah politik Hamirudin itu menjawab isu tentang dirinya yang tak akan tarung Pilkada karena belum punya dukungan parpol.

“Saya nyatakan sikap akan maju pada Pilkada Wakatobi 2024,” ujarnya politisi Golongan Karya (Golkar) tersebut.

a menjelaskan upayanya untuk mendapatkan rekomendasi parpol pengusung saat ini sudah ada beberapa parpol berpeluang. “Alhamdulillah, telah resmi mengantongi surat tugas dari empat parpol dengan akumulasi delapan kursi di DPRD Wakatobi,” ujar H Hamirudin.

Guna mendapatkan surat tugas itu upayanya tidak main-main. Bahkan ia rela absen selama beberapa bulan untuk turun di lapangan guna menemui konstituennya. Karena sehubungan dengan niatannya itu, tentu membutuhkan doa restu dan dukungan masyarakat Wakatobi.

“Dalam Pilkada Wakatobi 2024 ini, saya sangat mengharapkan dukungan. Meskipun selama hampir 10 tahun menjadi unsur pimpinan di DPRD Wakatobi. Mohon doa dan dukungannya,” tambahnya.

Sementara itu, terkait bakal calon wakil untuk mendampingi di Pilkada Wakatobi nanti, Hamirudin mengaku nama calon wakil sudah ada digenggamannya. Namun membutuhkan situasi yang tepat untuk diumumkan ke publik karena politik itu bersifat dinamis.

“Untuk calon wakil, perlu saya sampaikan bahwa figurnya adalah orang yang bisa membuktikan saya untuk menang. Dan pada saat yang tepat, saya akan umumkan secara resmi dimoment yang tepat. Politik itu dinamis sehingga penentuan sikap politik ditentukan oleh dinamika parpol dalam memotret keinginan di masyarakat melalui ukuran lembaga survei,” pungkasnya. (thy/b)

  • Bagikan

Exit mobile version