Darwin akan Pinang Mantan Birokrat

  • Bagikan
La Ode Darwin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Langkah politik La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat (Mubar) makin terukur. Kini ia telah menemukan sosok ideal yang akan mendampinginya menuju takhta bupati, selain mendapat rekomendasi parpol. Darwin akan meminang kandidat wakil bupati dari kalangan birkorasi, setelah melakukan survei.

“Untuk wakil sudah hampir 100 persen. Untuk kewilayahan pasti masyarakat Mubar bukan dari luar. Kalau saya kerucutkan lagi adalah mantan birokrat dan sudah memiliki pengalaman birokrasi yang baik,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasinya.

Meski begitu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mubar itu belum mau menyebut siapa nama wakilnya tersebut. Ia masih merahasiakannya dan mengaku ada saatnya untuk mengumumkannya ke publik. Yang pasti penentuan nama wakil yang akan dipinangnya dilakukan berdasarkan hasil survei dan pertimbangan lainya secara matang. “Yang pasti kita sudah survei dan hasil surveinya sangat bagus,” ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya memang mengajukan beberapa nama calon wakil pada survei beberapa Parpol dan tren yang muncul dari hasil survei ada beberapa nama. Dari situ pihkanya melakukan analisa lalu menentukan satu nama yang menjadi pilihan wakil yang akan mendampinginya. “Nanti kita akan konsolidasikan dan memberitahu beberapa orang tua kita bahwa ini hasil survei yang kita lakukan dan memilih nama ini menjadi wakil kita,” katanya.

“Sayaadalah pengusahan, jadi saya harus cari yang lebih tua dan dari birokrasi senior (sebagai wakil maju di Pilkada Mubar, red). Yang nantinya akan berkolabirasi untuk membangun Mubar yang lebih baik,” sambung La Ode Darwin.

Seperti diberitakan sebelumnya, DW-sapaan akrab La Ode Darwin melakukan survei pada tujuh nama sebagai kandidat calon wakilnya di Pilkada Mubar. Mereka adalah LM. Husein Tali yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Mubar, La Ode Sagala yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarasi Mubar, dan La Ode Andi Muna yang sementara menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mubar. Kemudian dari kalangan politisi yaitu dari PDIP ada tiga nama yaitu Al Munardin, Mahmud, dan La Ode Ali Basa yang juga merupakan mantan Kadis Sosial Mubar dan pernah menjabat Plt Sekda Muna. Kemudian dari Nasdem yaitu La Insafu. (ahi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version