KPS FH UHO Juara I LKTI Nasional

  • Bagikan
Lade Sirjon, S.H., LL.M(Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO)
Lade Sirjon, S.H., LL.M(Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tim Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH UHO) kembali menunjukan kemampuannya di tingkat nasional dengan menyabet juara I lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional 2024. Ajang tersebut dilaksanakan di Universitas Negeri Malang (UNM), pada 25 Mei hingga 16 Juni 2024 lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M., mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada tiga mahasiswa FH UHO yang tergabung dalam KPS atas prestasinya sebagai juara 1 LKTI tingkat nasional. Mereka mampu menyingkirkan kompetitornya dari berbagai universitas.

“Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi FH UHO,” ujarnya.

Sirjon menerangkan, bahwa fungsi KPS sendiri, diantaranya sebagai wadah mahasiswa untuk mengikuti berkompetisi tingkat regional maupun nasional. Lomba KTI tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Hukum dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), UNM. "Alhamdulillah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Kami dari birokrasi fakultas memberikan apresiasi atas capaian tersebut," terangnya.

Sirjon menjelaskan, bahwa FH UHO senantiasa mendukung dan mendorong mahasiswanya untuk selalu berprestasi dan mengikuti berbagai kegiatan lomba baik tingkat regional maupun nasional. “Hal tersebut, dapat meningkatkan kualitas atau Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa dan keahlian mereka sesuai dengan bidangnya masing-masing. Selain itu, semoga raihan juara ini dapat dijadikan motivasi mahasiswa FH untuk dapat mengikuti ajang lomba lainnya di tingkat nasional,” terangnya.

FH juga terus mendorong dan mendukung mahasiswa mengikuti berbagai lomba di luar kampus. Tidak sampai disitu, pihaknya juga terus membina dan menekankan kepada mahasiswa agar selalu mempersiapkan diri sebelum bertanding agar mampu membawa hasil yang memuaskan. "Kita berharap, tiga mahasiswa yang mengharumkan nama Fakultas Hukum UHO dapat terus meningkatkan kualitas dan kompetisinya. Sehingga mampu bersaing di ajang nasional lainnya, tentunya dengan lomba yang berbeda-beda," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version