Pemuda Ditantang Jadi Penggerak Perekonomian dan Pembangunan

  • Bagikan
HAK ANAK : Suasana penyusunan naskah akademik Raperda KLA yang digagas Balitbang Kota Baubau dan dibukan Asisten III Setkot, La Ode Darussalam.(SAMSUDDIN PPID KOTA BAUBAU FOR KENDARI POS)
HAK ANAK : Suasana penyusunan naskah akademik Raperda KLA yang digagas Balitbang Kota Baubau dan dibukan Asisten III Setkot, La Ode Darussalam.(SAMSUDDIN PPID KOTA BAUBAU FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Seluruh himpunan pemuda, baik pelajar maupun mahasiswa yang ada di Buton Utara (Butur), ditantang untuk mengambil peran, sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan daerah

Ajakan tersebut dilontarkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Muh. Hardhy Muslim.

“Pemuda dapat menjadi mitra bagi pemerintah, utamanya dalam menghadapi tantangan perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu cepat. Generasi Z dan milenial saat ini rentan terhadap kecanduan teknologi hingga berdampak pada gangguan kesehatan baik fisik maupun mental. Dengan perubahan teknologi yang begitu cepat, generasi muda diperhadapkan pada pilihan-pilihan dalam memeroleh kebutuhannya,” papar Hardhy Muslim, Rabu (19/6).

Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), maka pemuda harus melandasi karakternya dengan iman dan taqwa (Imtaq).

“Makanya, pemuda harus bisa memadukan antara kemajuan ilmu teknologi dengan Imtaq. Semua harus paralel, supaya hasil yangdiperoleh dari teknologi tidak menjadi bencana bagi manusia,” nasehatnya di hadapan pengurus Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Wakorumba Utara (Hippmawara) periode 2024-2025 yang baru saja dilantik. Makanya, selain menjadi wadah silaturahmi dan pemersatu, Hippmawara juga dituntut memiliki peran penting terhadap pembangunan daerah.

“Wakorumba Utara merupakan daerah yang bisa lebih cepat perkembangannya, karena didukung kekayaan sumber daya alam serta ditunjang dengan keberadaan pelabuhan feri. Dengan begitu, aktivitas ekonomi makin tumbuh dengan cepat. Olehnya itu, generasi muda dituntut untuk memanfaatkan teknologi secara bijak, serta menjadi motor penggerak bagi perekonomian dan pembangunan daerah,” tandas Hardhy Muslim. (c/had)

  • Bagikan

Exit mobile version