Buruan Beli! Harga Emas Antam Turun

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Jangan lewatkan kesempatan emas ini. Harga emas Antam turun per hari ini, Selasa (18/6/2024). Tercatat, harga emas Antam keluaran logam mulia PT Aneka Tambang Tbk tercatat turun tipis sebesar Rp 2.000.

Sebelumnya, tepatnya Senin (17/6/2024), harga emas Antam berada di level Rp 1.344.000 per gram. Kini menjadi Rp 1.342.000 per gram. Dikutip dari Jawa Pos.Com, harga emas yang turun tipis juga berlaku untuk harga penjualan kembali atau buyback emas Antam sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 1.221.000 per gram.

Untuk diketahui, harga buyback emas Antam mengikuti pergerakan harga emas dunia. Harga emas melemah pada hari Senin karena investor menunggu data ekonomi AS lebih lanjut, sementara laporan minggu lalu menunjukkan bahwa inflasi stabil, mengangkat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunganya pada akhir tahun ini.

Emas di pasar spot turun 0,5 persen menjadi USD 2,321.11 per ounce, pada pukul 05.46 GMT, setelah naik lebih dari 1 persen pada hari Jumat. Emas berjangka AS turun 0,6 persen menjadi USD 2,335.30.

“Pergerakan kecil hari ini mungkin hanya sedikit perubahan dari pergerakan yang kita lihat pada hari Jumat,” kata Kyle Rodda, analis pasar keuangan sebagaimana dilansir dari Jawa Pos. Com, Selasa (18/6/2024).

Dia menambahkan, dalam jangka panjang, fundamental sangat konstruktif bagi emas, namun bergantung pada data.

Data penjualan ritel AS akan dirilis pada hari Selasa ini, sedangkan klaim pengangguran mingguan pada hari Kamis, dan PMI awal pada hari Jumat. Beberapa pejabat Fed juga dijadwalkan untuk berbicara minggu ini.

Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari pada hari Minggu (15/6) mengatakan, bank sentral AS akan memangkas suku bunga sekali tahun ini pada akhir tahun mendatang.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil. (KP)

  • Bagikan