AJP-ASLI Tegaskan Komitmen Siap Berkorban untuk Kepentingan Masyarakat Kota Kendari

  • Bagikan

Momentum Idul Adha, Salurkan Hewan Kurban

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Momentum Hari Raya Idul Adha1445 Hijriyah dimanfaatkan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP-ASLI) berbagi hewan kurban dengan masyarakat Kota Kendari. Berbagi dan membantu masyarakat, sudah menjadi kebiasaan Aksan Jaya Putra (AJP).

Hewan kurban tersebut, dibagi masing-masing satu di posko induk pemenangan dan satunya lagi di Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Setelah disembelih, daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksan Jaya Putra (AJP) menjelaskan, berkurban merupakan perintah Allah SWT. Sehingga, tidak boleh ada keraguan dalam melaksanakannya.

"Dengan berkurban, maka dapat menujukkan ketakwaan sekaligus menebar manfaat kepada orang banyak," ungkap Aksan Jaya Putra (AJP) dalam keterangan tertulisnya, Senin malam (17/6/2024).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini menambahkan, makna dari perintah agama ini sangat relevan dalam kehidupan. Apalagi untuk sosok pemimpin, harus siap berkorban demi kepentingan orang banyak.

"Ini sejalan dengan komitmen kami (AJP-ASLI) untuk berkorban demi kepentingan masyarakat Kota Kendari dan mewujudkan gagasan Berdaya Saing, Inovatif, Sejahtera, dan Aman (KENDARI BISA)," tegasnya.

AJP mengakui untuk merealisasikan hal tersebut, pastinya butuh pengorbanan, baik tenaga, waktu, pikiran, dan harta benda. "Tentunya tidak akan mudah, butuh banyak pengorbanan, harus kerja ekstra dan tentunya sinergitas semua pihak," ujarnya.

Lebih jauh, AJP menyebut Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penguatan solidaritas dan kepedulian sosial, dan termasuk menjadi bahan refleksi untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong untuk bersama-sama membangun Kendari.

"Kurban di Hari Raya Idul Adha memiliki ragam makna positif. Selain wujud ketakwaan dan bentuk pengorbanan dan keikhlasan, juga menandai kuatnya solidaritas dan kepedulian sosial. Ini harus terus kita pupuk sebagai modal untuk terus bersinergi dan bergotong royong membangun Kota Kendari yang kita cintai," terangnya.

Sekadar diketahui, AJP-ASLI hampir dipastikan bertarung pada Pilwalkot Kendari 2024. Pasangan calon ini sudah mengantongi dukungan dari PPP. AJP-ASLI juga semakin menguat mengantongi rekomendasi Golkar untuk menggenapkan syarat dukungan.

Selain rekomendasi PPP dan Golkar, AJP-ASLI masih berpeluang meraih dukungan sejumlah partai politik lainnya. Gelombang dukungan itu selaras dengan aspirasi masyarakat Kendari, sebagaimana tercermin dari hasil survei elektabilitas kandidat.

Sosok AJP saat ini memang paling dijagokan pada Pilwalkot Kendari 2024. Bocoran survei opini publik Kota Kendari yang dilakukan oleh Indikator menyebutkan AJP unggul jauh atas dua pesaing terdekatnya, Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giana Nur Alam (SGA)

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas tiga kandidat. AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih signifikan hingga 15 persen.

AJP yang diprediksi sejumlah pihak bakal memenangkan Pilwalkot Kendari mencatat elektabilitas di angka 35,8 persen, disusul SKI 19,1 dan SGA 18,2 persen. Mereka yang belum menentukan jawaban dan pilihan di angka 26,9 persen. (ris/KP)

  • Bagikan