SDN 2 Gerak Makmur Rutinkan Ekstrakurikuler Sekolah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan rutin tiap pekan menggelar kegiatan ekstrakulikuler pramuka di sekolah. Kegiatan ekstrakulikuler ini, biasanya dilakukan di halaman sekolah.

Kepala SDN 2 Gerak Makmur, Hairuddin, S.Pd. SD mengatakan, pramuka ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang dilaksanakan hingga sekarang dan memiliki nama Gugus Kacimbola.

Kegiatan pramuka tidak hanya membangun kemandirian dan keterampilan, tapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dan alam sekitar.

"Kami sangat bangga dengan antusiasme siswa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler ini. Kegiatan pramuka ini diikuti kelas 1 hingga kelas VI dan tiap minggunya cukup banyak yang hadir," jelasnya

Hairuddin menambahkan, kegiatan ekstrakulikuler pramuka merupakan sarana pengembangan bakat dan minat siswa SD Negeri 2 Gerak Makmur. Serta sebagai wadah pembinaan mental dan kedisplinan siswa.

"Adanya  kegiatan ekstrakulikuler pramuka ini, diharapkan sikap kedisiplinan, keberanian, kerja sama tim, semangat pantang menyerah, serta mental yang baik dari siswa dapat terbentuk. Semoga melalui kegiatan ini, para siswa semakin siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan," harapnya. (adv)

  • Bagikan

Exit mobile version