SDN 1 Gerak Makmur Busel Gelar Pelepasan Siswa

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas VI tahun ajaran 2023/2024. Acara ini mengusung tema: Merajut Asa Meraih Impian menjadi Generasi yang Beriman dan Berakhlak Mulia. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah.

Kepala SDN 1 Gerak Makmur, Sutiman, S.Pd mengatakan, perpisahan ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk merayakan pencapaiannya selama berada di sekolah dasar. Serta untuk membangun kenangan yang akan selalu dikenang sepanjang mereka bersekolah di SD Negeri 1 Gerak Makmur.

"Sebanyak 23 siswa yang kami lepas untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Mereka juga berterima kasih kepada kepala sekolah, guru, adik kelas dan teman-teman sekelas mereka. Tidak hanya itu, perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa," ungkapnya.

Meski acara terlaksana sederhana, Sutiman mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh siswa, orang tua, para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah.

Sutiman juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahuntahun di SD Negeri 1 Gerak Makmur

"Tak lupa motivasi dan harapan kami sampaikan, agar setiap siswa terus berusaha dan jangan mudah putus asa dalam meraih cita-cita. Lanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya" harapnya.

Untuk diketahui, rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan seni dari siswa. Masing-masing kelas menampilkan pertunjukan unik dan kreatif, seperti tarian tradisional, dan paduan suara serta pemberian hadiah kepada juara kelas. (adv)

  • Bagikan

Exit mobile version