Alebo Duta Konsel dalam Lomba Desa, Bupati Surunuddin Kerja Full Sinergikan Pemerintah dan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Sekda Konsel, Hj St Chadidjah beserta jajaran OPD dalam suasana kunjungan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi yang dipimpin langsung Kadis PMD Sultra, I Gede Panca

-- Kadis DPMD Sultra Turun Langsung Lakukan Penilaian

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024 mengunjungi Desa Alebo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (14/6). Kunjungan penilaian itu dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sultra, I Gede Panca bersama rombongan.

Mereka disambut hangat Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Sekda Hj St Chadidjah, sejumlah kepala OPD, para camat dan kepala desa se-kecamatan Konda, dan antusiasme masyarakat Desa Alebo.

Kadis PMD Sultra, l Gede Panca mengatakan ada tiga hal yang menjadi aspek penilaian. Baik itu mengenai pemerintahan, lalu terkait kewilayahan, kemudian masyarakatnya sendiri.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Sekda Hj St Chadidjah bersama para penari yang menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra.

"Melalui profil singkat Desa Alebo saya sudah melihat Desa ini sudah menerapkan E-goverment, lalu kita melihat batas Desa serta inovasi dan lainnya, kemudian soal partisipasi masyarakat berjalan baik, terdapat kolaborasi dengan lembaga-lembaga yang ada di desa," ungkapnya.

Pemprov Sultra, lanjutnya, mengapresiasi Kabupaten Konawe Selatan. Apalagi, pernah menorehkan prestasi dalam ajang ini, mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. "Mudah-mudahan Desa Alebo juga bisa mengharumkan nama daerah," ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada jajaran OPD yang berkolaborasi menyukseskan program tersebut. Khususnya ke pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat atas kesiapannya dalam mengikuti lomba desa.

Sekda Konsel, Hj St Chadidjah saat menyambut kedatangan Kadis PMD Sultra, I Gede Panca dalam agenda penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi tahun 2024.

"Kedepan akan banyak perubahan yang terjadi baik dari segi dukungan anggaran dan regulasi," jelasnya.

Selanjutnya kata bupati dua periode itu, dukungan BPD serta kemitraan dengan Pemerintahan Desa sangatlah penting. Guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami selalu mengajak untuk terus menumbuhkan semangat kebersamaan dan membangun, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan desa yang sehat, maju dan sejahtera menuju Konsel hebat," kata Konsel-1 tersebut.

"Harapan kita semua tentu bagaimana Desa Alebo ini bisa terpilih menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi pada lomba desa tahun ini," tandasnya. (ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version