Sekot Terima Undangan Raja Salman

  • Bagikan
UNDANGAN BERHAJI : Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala sempatkan foto bersama tamu haji khusus Raja Salman di Arab Saudi. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
UNDANGAN BERHAJI : Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala sempatkan foto bersama tamu haji khusus Raja Salman di Arab Saudi. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala menerima kado istimewa. Jelang puncak ibadah haji, Jenderal ASN ini menerima undangan dari Raja Salman. Secara khusus, penguasa Arab Saudi mengundang Ridwansyah Taridala menunaikan haji secara gratis.

Ketua Pembina Muadz Bin Jabal Kendari Ustadz Zenzen Zainal Mursalin mengatakan undangan haji khusus dari Raja Salman diberikan kepada pejabat pemerintah, pimpinan ormas, akademisi, hingga masyarakat yang berkontribusi dalam kemajuan peradaban agama.

Di Indonesia lanjutnya, Raja Salman mengundang sebanyak 50 orang untuk menunaikan haji khusus di tanah suci. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri, terdapat dua orang yang diundang langsung kerajaan Arab.

“Di Sultra tahun ini ada dua orang (diundang berhaji). Sekot Kendari dan dari Perwakilan ICM. Ini sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah Saudi Arabia kepada para tokoh masyarakat dan mereka yang telah memberikan pelayanan kepada umat,” jelas Zenzen kemarin.

Ia menambahkan, tamu haji raja Salman ini tidak masuk kuota reguler haji dari Pemerintah Indonesia, melainkan kuota khusus yang diberikan Kerajaan Arab Saudi.

“Berhaji merupakan panggilan dari Allah SWT. Sehingga dengan bermacam cara orang bisa pergi kebaitullah. Termasuk seperti undangan dari Raja Arab ini, asal kita niat tulus kita bisa memenuhi panggilannya dengan berbagai cara,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan