HMPS PG PAUD Dorong Kreativitas Mahasiswa

  • Bagikan
Suasana pergelaran seni PG-Paud FKIP UHO.(Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Suasana pergelaran seni PG-Paud FKIP UHO.(Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tingkatkan kreativitas mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMPS) Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) menghelat pergelaran seni dengan tema Membumi dengan Budaya Melangit dengan Kreativitas, di Aula FKIP UHO, Kamis (13/6).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UHO, Prof. Dr. Edy Karno, M.Pd., mengatakan bahwa pergelaran seni merupakan implementasi dari mata kuliah yang telah dijalankan oleh mahasiswa PG-Paud FKIP UHO. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari perkuliahan yang kemudian menghasilkan sbuah karya yang dipentaskan di hadapan banyak orang,” ujarnya, saat diwawancara.

Ia menerangkan, bahwa melalui kegiatan tersebut ia berharap agar dapat memicu kreativitas mahasiswa dalam meningkatkan prestasi dibidang seni khususnya. “Kegiatan ini merupakan agenda tahun dari PG-Paud FKIP UHO. Yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa PG-Paud khususnya,” terangnya.

Sementara Ketua Jurusan PG-Paud FKIP UHO, Dr. Salwiah, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan ujian akhir semester mata kuliah pagelaran karya, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahun dari Jurusan PG-Paud FKIP UHO. “Di pagelaran karya ada berbagai macam pementasan yang akan di kembangkan oleh mahasiswa. Dan hari ini ditampilkan melalui kegiatan pergelaran seni,” ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa dapat menggali potensi yang dimiliki. Dengan begitu kreativitas mahasiswa akan meningkat. “Kita harapkan itu alumni-alumni PG-Paud FKIP UHO adalah orang-orang yang siap pakai. Karena sejak kuliah sudah kita bekali dengan berbagai pilihan karya sesuai dengan apa yang diinginkan,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version