Lembaga Kemahasiswaan Unsultra Harus Lebih Produktif

  • Bagikan
Foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (enam dari kanan), Ketua BEM Unsultra terpilih Muhammad Abri Ardan (lima dari kanan), para dosen dan mahasiswa Unsultra. (Humas Unsultra for Kendari Pos)
Foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (enam dari kanan), Ketua BEM Unsultra terpilih Muhammad Abri Ardan (lima dari kanan), para dosen dan mahasiswa Unsultra. (Humas Unsultra for Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., resmi melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode 2024- 2025. Pelantikan yang dihelat di WTC Unsultra, bertema Membangun Semangat Baru dan Bergerak Bersama dalam Satu Komitmen untuk Kemajuan Organisasi Mahasiswa yang Produktif dan Inovatif, serta Meningkatkan Prestasi Mahasiswa Unsultra di Tingkat Nasional dan Internasional.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., menyampaikan selamat kepada Ketua BEM dan MPM serta pengurus yang baru dilantik. “Mudah-mudahan dapat menjadi pengurus yang amanah dan menjadi agen serta pemimpin perubahan, apalagi mereka tadi telah menandatangani 15 poin pakta integritas,” ungkapnya.

Rektor juga mengajak pengurus lembaga kemahasiswaan untuk mengambil bagian guna mewujudkan kampus yang humanis, maju, unggul, inovatif, bermartabat dan agar menjadi kampus yang terdepan dan bereputasi. “Lembaga kemahasiswaan Unsultra diharapkan lebih produktif, efektif dan efisien serta tetap menjadi agen control untuk kebaikan negeri tetapi yang logis dan berbasis data sehingga kita berharap ormawa Unsultra bisa menjadi salah satu ormawa rujukan,” terangnya.

Prof Andi Bahrun menjelaskan, saat Ketua BEM dan MPM terpilih nemikiki ia aura positif yang memberikan optimisme, motivasi dan spirit yang kuat akan kinerja dan prestasi organisasi mahasiswa Unsultra terutama dengan adanya berbagai prestasi mahasiswa dalam ajang kompetisi di bidang minat bakat dan penalaran 2 tahun terakhir ini. “Oleh karena itu saya memberikan semangat kepada pengurus BEM dan MPM, agar menjadikan momentum ini untuk melakukan berbagai lompatan- lompatan dalam berkinerja dan pencapaian prestasi dalam berbagai ajang kedepan,” jelas Prof Andi Bahrun.

Rektor Unsultra itu mengaku semakin bersemangat dan bangga menyaksikan pengurus BEM dan MPM semakin berintegritas dan menunjukkan komitmen kuat untuk mengukirkan sejarah kebaikan. Ia pun yakin lembaga kemahasiswaan Unsultra akan menjadi rujukan yang tidak hanya di tingkat regional bahkan nasional. Ia juga senantiasa menekankan kepada mahasiswa untuk tidak hanya menjadi follower atau pengikut, tetapi perlu selalu inovatif dan influencer kebaikan serta berorientasi masa depan.

“Melainkan, menjadi influencer atau seseorang figur dalam media sosial yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Ciptakanlah kreativitas, prestasi, untuk menjadi rujukan. Dan akhirakhir ini para mahasiswa telah menunjukan berbagai prestasi yang mampu mengangkat citra kampus Unsultra. Dua tahun terakhir ini berbagai prestasi bisa kita raih. Tetapi dengan itu tidak boleh sombong melainkan disyukuri, semoga prestasi demi prestasi bisa kita dapatkan. Karena adanya prestasi mahasiswa dan berbagai pencapaian institusi, masyarakat bisa melihat dan percaya dengan institusi yang kita cintai ini (Unsultra),” beber Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini.

Sekali lagi lembaga kemahasiswaan Unsultra ini bisa menjadi organisasi yang produktif, efisien, dan efektif. Oleh karena itu, ia senantiasa mengajak sivitas akademika untuk menunjukan berbagai prestasi diberbagai bidang masing- masing yang mampu mengangkat nama baik dan citra Unsultra. Ia berharap agar pengurus BEM dan MPM senantiasa mengambil bagian untuk mewujudkan impian atau program Unsultra saat ini, yakni menggelorakan digitalisasi dan internasionalisasi Unsultra. Oleh karena itu pembelajaran berbasis digital dan internasionalisasi Unsultra tidak bisa ditawar lagi.

“Saya juga mengingatkan agar kampus Unsultra mempersiapkan diri secara baik karena boleh jadi tidak akan lama lagi proses perkuliahan tidak lagi dilakukan di ruang kelas tetapi kedepan, kemungkinan kuliah sudah digelar secara online dan atau secara hybrid. Jadi Unsultra harus siap dengan hal karenanya sekali lagi selamat kepada kepengurusan BEM dan MPM Unsultra yang baru dilantik, yakinlah dengan berorganisasi bisa memungkinkan adik-adik menjadi calon- calon orang sukses dan pemimpin di masa depan,” tambahnya.

Ketua BEM Unsultra Terpilih, Muhammad Abri Ardan, mengucapkan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Unsultra dan berbagai pihak yang turut mensukseskan berjalannya pemilihan BEM dan MPM lingkup Unsultra, sehingga dapat berjalan dengan sukses. Dalam kepengurusan BEM 2024- 2025, dirinya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, baik kepada mantan calon BEM periode 2024 hingga 2025.

“Marilah bersama- sama berkolaborasi serta bertukar pikiran untuk bagaimana memajukan kampus Unsultra yang dicintai ini. Sehingga mampu bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Tentu kami tidak akan bisa memegang amanah ini tanpa bantuan dari sivitas akademika Unsultra. Untuk itu saya mengajak para mahasiswa untuk senantiasa menggunakan waktu sebaik mungkin, tinggalkan kebiasaan- kebiasaan yang membuat mahasiswa susah berkembang, dan upgrade atau tingkatkan potensi diri dan tumbuh menjawab tantangan zaman,” katanya.

Sementara itu, Ketua MPM Unsultra Terpilih, Fajar Febriansyah mengungkapkan, bahwa sebagai Ketua MPM periode 2024- 2025, dirinya akan menjalankan amanah dan roda organisasi dengan sebaik- baiknya. “Selanjutnya besar harapan saya dapat mengemban dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai program yang telah dicanangkan,” tutup Fajar. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version