Karya Baru Target Terbaik di Level Provinsi

  • Bagikan
DUTA KOTA : Penyambutan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di halaman kantor Kelurahan Karya Baru yang dipimpin Sekot Baubau, La Ode Fasikin.(PPID UTAMA KOTA BAUBAU FOR KENDARI POS)
DUTA KOTA : Penyambutan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di halaman kantor Kelurahan Karya Baru yang dipimpin Sekot Baubau, La Ode Fasikin.(PPID UTAMA KOTA BAUBAU FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Segala persiapan sudah dilakukan Karya Baru di Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024. Camat, lurah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, turut andil dalam menyukseskan event tersebut. Pj Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, La Ode Fasikin, mengatakan, proses cukup panjang sudah dilakui sesuai petunjuk pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan. Kelurahan Karya Baru menjadi perwakilan dari delapan kecamatan pada 43 kelurahan di metro tersebut.

“Kami yakin, Kelurahan Karya Baru mampu mempresentasikan kemajuan di bidang penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan pemberdayaan masyarakat dengan cukup baik. Juga menjadi perwujudan kelurahan tangguh yang menjadi wadah bagi tumbuhnya perekonomian, sehingga masyarakat bisa bangkit kembali menumbuhkembangkan potensi yang ada melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah. Termasuk pengembangan objek wisata sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah,” papar Fasikin, kemarin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan lomba kelurahan merupakan amanah peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

“Harapan kita melalui lomba ini dapat mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing wilayah melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memerkuat daerah dan kelurahan dalam kerangka negara kesatuan,” tandasya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMD Sultra, I Gede Panca, sebagai ketua tim penilai lomba kelurahan tingkat provinsi berharap, Karya Baru bisa menjadi yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

“Jadi ada tiga aspek yang akan dinilai dalam lomba kelurahan yakni pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” timpal I Gede Panca. (c/lyn)

  • Bagikan