2025, Jalur Terminal Peti Kemas Dikerja

  • Bagikan
PERBAIKAN JALAN : Pelindo Regional 4 Kendari menyiapkan alat berat untuk perbaikan awal Jalur menuju Terminal Peti Kemas di Bungkutoko. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PERBAIKAN JALAN : Pelindo Regional 4 Kendari menyiapkan alat berat untuk perbaikan awal Jalur menuju Terminal Peti Kemas di Bungkutoko. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal melaksanakan perbaikan jalur menuju Terminal Peti Kemas Kendari New Port (KNP) pada tahun depan. Itu disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido, kemarin.

Menurutnya, perbaikan jalur menuju Terminal Peti Kemas KNP sudah masuk ke tahap kontrak Detail Engineering Design (DED). “Rencananya akan diusulkan untuk dikerjakan tahun depan,” ujarnya.

Terpisah, General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, Capt. Suparman menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kendari yang telah memberikan titik terang terkait perbaikan jalan akses tersebut. “Tentunya ini akan menunjang kelancaran logistik di pelabuhan,” ucapnya.

Untuk penanganan jangka pendek kata Suparman, pihaknya untuk sementara akan segera melakukan pekerjaan ringan sementara jalan akses dengan menggunakan alat berat greeder agar distribusi barang di Terminal Petikemas KNP di Bungkutoko tetap berjalan dengan lancar.

Langkah tersebut dilakukan pihak Pelindo Regional 4 Kendari menyusul jalan poros menuju Terminal Petikemas KNP di Bungkutoko yang mengalami kerusakan parah dan mengakibatkan sebuah mobil truk tronton terbalik pada Sabtu siang (8/6/2024).

Lanjut dia, pekerjaan ringan sementara jalan akses tersebut akan dilakukan dengan menggunakan alat berat greeder agar distribusi barang tetap lancar.

Dia mengutarakan bahwa aktivitas bongkar muat peti kemas di Terminal Petikemas KNP memang cukup aktif dan jadwal proses pemindahan peti kemas satu ke lainnya juga sangat padat.

“Operasional bongkar muat di pelabuhan kelolaan Pelindo ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 24.00 WITA,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan