AJP-ASLI Terima Rekomendasi PPP

  • Bagikan
Bakal calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra atau AJP (kiri) dan pasangannya, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari Andi Sulolipu atau ASLI (kanan) bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara (tengah). (IST)
Bakal calon Wali Kota Kendari Aksan Jaya Putra atau AJP (kiri) dan pasangannya, bakal calon Wakil Wali Kota Kendari Andi Sulolipu atau ASLI (kanan) bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara (tengah). (IST)

--Makin Optimistis Menatap Pilwali Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Aksan Jaya Putra (AJP) semakin optimistis menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, 27 November 2024. Salah satu sebabnya, dukungan masyarakat maupun partai politik (parpol) terus bertambah. Terbaru, AJP bersama Andi Sulolipu (ASLI) mendapat mandat alias rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju di Pilwali Kendari.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) dan Andi Sulolipu (ASLI) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2024-2029 tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor : 2604/IN/DPP/IV/2024.

Dikeluarkannya rekomendasi tersebut, membuat pasangan calon ini selangkah lagi memastikan tiket untuk bertarung pada Pilwali Kendari 2024. Pasangan JP-ASLI, tinggal menunggu dukungan Golkar. Partai berlambang beringin masih menanti hasil survei terbaru, sebelum memastikan jagoannya pada Pilwali Kendari.

Meski demikian, elite Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat membocorkan dukungan partainya yang mengarah ke Aksan Jaya Putra.

Aksan Jaya Putra merasa sangat bahagia dan bangga mendapat rekomendasi dari DPP PPP. Menurutnya, dukungan ini sebagai bentuk kepercayaan dan menunjukkan kalai pasangan AJP-ASLI diterima oleh semua kalangan.

"Saya bangga mendapat dukungan PPP. Saya berharap ke depan, kolaborasi lintas partai dan relawan AJP-ASLI, bakal membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kendari," ungkap Aksan Jaya Putra (AJP) saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Menurut anggota DPRD Sultra ini, mayoritas konstituen PPP adalah tokoh terdepan organisasi masyarakat. Ini kekuatan menentukan laju perjuangan AJP-ASLI di Pilwali Kendari.
Tidak kalah penting, AJP menyebut ruh atau spirit perjuangan PPP selaras dengan gagasan Kendari BISA yang diperjuangkannya.

Dalam surat rekomendasi DPP yang diserahkan langsung Sekjen DPP PPP, H Moh Arwani Thomafi, meminta DPC PPP Kendari berkonsolidasi dengan AJP-ASLI untuk menggalang koalisi demi mencukupkan syarat usungan pasangan calon.

Surat bernomor 2604/IN/DPP/VI/2024 tertanggal 4 Juni 2024 itu berlaku hingga DPP menerbitkan SK usungan untuk mendaftar di KPU.

Sekadar diketahui, figur AJP saat ini memang paling dijagokan pada Pilwali Kota Kendari 2024. Bocoran survei opini publik Kota Kendari yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator menyebutkan AJP unggul jauh atas 2 pesaing terdekatnya, Siska Karina Imran (SKI) dan Sitya Giona Nur Alam (SGA)

Dalam slide survei yang dilaksanakan 3-11 Mei 2024 itu, menampilkan simulasi elektabilitas 3 kandidat. AJP berhasil memimpin jauh dengan selisih signifikan hingga 15 persen.

AJP yang diprediksi sejumlah pihak bakal memenangkan Pilwali Kendari mencatat elektabilitas di angka 35,8 persen, disusul SKI 19,1 dan SGA 18,2 persen. Mereka yang belum menentukan jawaban dan pilihan di angka 26,9 persen.

Dukungan PPP ke AJP-ASLI sendiri cukup mengejutkan publik, mengingat partai berlambang Kakbah itu memiliki kader yang juga ingin maju sebagai 01 Kendari yakni Abdul Rasak. Namun, dukungan PPP ke AJP-ASLI tentu telah melalui pertimbangan matang. Sebab, survei elektabilitas AJP merupakan yang tertinggi. (ags/b)

  • Bagikan