Tips Berkurban Nyaman dan Mudah saat Iduladha Bersama BRImo

  • Bagikan
Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu wata’ala, tetapi cara untuk berbagi rezeki. (DOK. JPNN)
Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu wata’ala, tetapi cara untuk berbagi rezeki. (DOK. JPNN)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban, karena momentum itu tak hanya sebagai ibadah kepada Allah SWT, tetapi cara untuk berbagi rezeki kepada sesama.

Beberapa orang pun sengaja menyisihkan dana dari jauh-jauh hari untuk membeli sapi atau kambing. Apalagi, harga dua hewan tersebut memang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun.

Karena itulah, budget untuk membeli hewan kurban sebaiknya dilakukan satu tahun sebelumnya. Anda dapat menyisihkan 5-10 persen dari gaji bulanan, lalu konsisten mengumpulkan uang tersebut selama 12 bulan.

Jangan lupa pilih hewan kurban yang harganya masuk ke dalam budget. Hindari memaksakan diri, agar pengelolaan keuangan tidak berantakan.

-- BRI Beri Kemudahan Berkurban dengan BRImo.

Hari Raya Iduladha tinggal menghitung hari. Jatuh pada 17 Juni 2024, BRI menyadari berkurban merupakan amalan positif yang dilakukan banyak umat Islam setiap tahun. Karena itulah, BRI kini menyediakan layanan penyaluran hewan kurban yang pembayarannya bisa dilakukan dengan BRImo.

BRI menggandeng empat lembaga penyalur hewan kurban: BAZNAS, Yayasan Baitul Mal-YBM BRILiaN, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa. Anda juga dapat melakukan pembelian kurban melalui lembaga maupun masjid yang menerima pembayaran dengan fitur Donasi di BRImo atau dengan cara transfer dari BRImo.

Nantinya, nasabah akan diminta melakukan konfirmasi kurban ke nomor WhatsApp lembaga penyalur kurban dengan menyertakan bukti transaksi.

Notifikasi, informasi, serta laporan dari lembaga pun akan dikirimkan melalui WhatsApp atau email. Lembaga Penyaluran Hewan Kurban di BRImo BAZNAS.

Di BAZNAS, nasabah bisa memilih jumlah donasi kurban dengan detail sebagai berikut:

Kurban domba / kambing premium 1 ekor Rp 3 juta, Kurban sapi 1 ekor Rp 21 juta, Kurban sapi kolektif 1/7 ekor Rp 3 juta. Pembayaran kurban dapat ditransfer ke rekening kurban BAZNAS di BRI 0504.01.000425.30.5 atas nama Badan Amil Zakat Nasional.

Lalu, konfirmasi Kurban Online Baznas melalui email layananmuzaki@ baznas.go.id atau link WhatsApp di https:// wa.me/6281 188821818. (jpnn)

  • Bagikan