Warga Diminta Tak Panic Buying

  • Bagikan
HARGA PANGAN : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Sultra kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
HARGA PANGAN : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Abdul Rauf meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Sultra kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

-- Stok Pangan Aman Jelang Idul Adha

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Warga metro tak perlu panik. Meski harga beras belum stabil, namun stok kebutuhan bahan pokok ini masih terbilang aman. Untuk itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminta warga tak melakukan aksi borong kebutuhan pangan. Justru panic buying ini memicu harga pangan kian melonjak.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, stok bahan pangan menjelang Idul Adha 1445 H masih aman. Berdasarkan hasil monitoring yang dilaksanakan pihaknya pada 28 Mei 2024, bahan pangan seperti beras masih tersedia. Stoknya sekira 2 ribu ton di gudang Bulog.

“Stok beras masih aman di Kota Kendari. Sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Periode Mei ini termasuk pada hari raya Idul Adha Juni mendatang,” ungkap Abdul Rauf kemarin.

Selain beras, pihaknya juga mengecek ketersediaan bahan pangan lainnya seperti minyak goreng, gula pasir dan minyak goreng.

“Bahan pangan lain seperti minyak goreng, gula dan minyak goreng masih aman. Masih tersedia di Gudang Bulog. Masih ada ratusan ton stoknya. Itu belum termasuk pangan yang ada di distributor,” ungkap Abdul Rauf.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ini menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan monitoring sebagai bentuk pengawasan agar ketersediaan bahan pangan aman dan terjangkau dari sisi harga. (c/ags)

  • Bagikan