Kades Roko-Roko Bangun Sanggar Seni

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Roko-Roko, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur berupaya menjawab keinginan warga setiap tahunnya. Tahun 2024, Pemdes yang dipimpin Sarman membangun sebuah gedung yang dikhususkan, yaitu Sanggar Seni.

Nantinya, Sanggar Seni itu, akan dijadikan tempat pusat kegiatan warga RokoRoko, khususnya pengelaran seni budaya desa.

Kepala Desa Roko-Roko, Sarman menyampaikan, pembangunan Sanggar Seni guna menjawab permintaan masyarakat melalui musyawarah dusun tahun 2023 lalu. Ia mengaku, Sanggar Seni dibangun akan menghabiskan dana desa sebesar Rp 298.165.000.

"Pembangunan sanggar seni ini merupakan permintaan masyarakat. Melalui kajian dan dianggap penting, maka kita bangun. Memang setiap dusun ada program prioritas untuk membangun dusunnya masing-masing. Tapi tahun ini, khusus dusun III kita bangunkan sanggar seni, dan bisa digunakan semua warga Roko-Roko," kata Sarman pada Kendari Pos, Rabu, (29/5).

Sarman mengaku, pembangunan sanggar seni dikerjakan dengan sistem padat karya tunai dana desa tahun 2024. Menurut dia, padat karya tunai untuk menciptakan lapangan erja baru bagi warga setempat.

"Alhamdulillah, pembangunan sanggar seni sangat antusias warga membangun. Mudah-mudahan secepatnya selesai dan dimanfaatkan masyarakat, dalam meningkatkan minat dan bakat mereka. Kalau sudah terbaik nanti kita bentuk pengelola sanggar seni, supaya lebih terarah dan terstruktur dikelola," imbuhnya. (kus/adv)

  • Bagikan