Gaji Ke-13 Pensiunan PNS Bakal Cair 3 Juni 2024

  • Bagikan
Gaji ke-13 Pensiunan PNS. (JawaPos.com)
Gaji ke-13 Pensiunan PNS. (JawaPos.com)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - PT Taspen (Persero) mengumumkan gaji ke-13 pensiunan PNS bakal cair paling cepat pada Senin, 3 Juni 2024. Adapun besarannya gaji ke-13 pensiunan akan dibayarkan penuh alias cair 100 persen pada tahun ini.

"Pengumuman pembayaran gaji ketiga belas tahun 2024 bagi penerima pensiun paling cepat dibayarkan pada 3 Juni 2024," tulis pengumuman Taspen dalam akun Instagram resminya, @taspen, Senin (20/5/2026).

Lebih rinci, besaran gaji ke-13 yang akan diterima oleh pensiunan terdiri dari pensiunan pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tambahan penghasilan.

Pihaknya pun memastikan, bahwa gaji ke-13 pensiunan ini akan cair tanpa potongan apapun, kecuali pajak penghasilan. Bahkan, gaji akan tetap diterima secara utuh bagi pensiunan yang memiliki kredit ke perbankan. "Tidak dikenakan potongan iuran, kredit pensiun, dll. Kecuali pajak penghasilan," jelas pengumuman itu.

Adapun ketentuan lainnya, penerima pensiun tersebut berasal dari aparatur negara sekaligus dari pejabat negara. Maka, gaji ke-13 akan dibayarkan satu yang nilainya paling besar.

Namun, bagi pensiun sendiri sekaligus penerima pensiun janda/duda, maka dibayarkan keduanya. Lebih lanjut, PT Taspen mengimbau kepada para penerima pensiunan untuk lebih hati-hati terhadap segala penipuan.

"Waspada penipuan yang mengatasnamakan Taspen! Hubungi kami melalui kantor cabang Taspen terdekat dan call center Taspen di 021-1500919," tutup pengumuman itu. (jpg)

  • Bagikan