GPM Sasar Warga di 12 Kecamatan

  • Bagikan
KENDALIKAN INFLASI : Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Koltim dan dibuka Sekab, Andi Muh. Iqbal Tongasa (kiri, depan). Kegiatan tersebut berlangsung pada 12 kecamatan di daerah itu. (KUSDIN/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mulai menggelar pasar murah jelang perayaan Idulfitri tahun 2024 ini. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menekan laju kenaikan harga sembilan bahan pokok.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, menegaskan Gerakan Pangan Murah (GPM) sudah dilaunching untuk digelar pada setiap kecamatan oleh instansi teknis terkait. Ia berharap, jelang Idulfitri, stabilitasi pasokan dan harga pangan tetap terjaga.

"Pasar murah sangat penting untuk membantu masyarakat serta menekan laju inflasi. Harapannya, pasar murah ini bisa membantu warga Koltim untuk memenuhi kebutuhannya menjelang perayaan lebaran tahun ini," kata Andi Iqbal, Selasa (2/4).

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Koltim, Idarwaty, mengaku, GPM serentak dilaksanakan pada 12 kecamatan. Sejumlah komoditas pokok diadakan. Mulai dari beras, minyak, kacang, telur dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerakan pangan murah ini, bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau untuk persiapan merayakan Idulfitri," timpal Idarwaty. (c/kus)

  • Bagikan