Dampingi Remaja Berencana, Tata Hidup Berkualitas

  • Bagikan
Kepala DPPKB Koltim, Jumaeda.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pihak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus berupaya agar kaum remaja bisa melakukan perencanaan sejak awal, sebelum melangsungkan perkawinan atau bahkan pasca menikah. Harapannya, generasi tersebut dapat menata perjalanan hidupnya lebih berkualitas dan terarah.

Kepala DPPKB Koltim, Jumaeda, menjelaskan, perencanaan masa depan dimulai dari usia remaja. Pihaknya berupaya hadir memberikan pendampingan agar para remaja bisa melakukan perencanaan lebih terarah sejak dini.

"Mulai dari tingkat kematangan dan prinsip kepribadian remaja, pendidikan serta menikah sampai berkeluarga bisa lebih matang direncanakan. Tugas DPPKB akan terus kami memasifkan dengan sosialisasi," kata Jumaeda, Minggu (31/3).

Ia berharap, peran 12 unit pelaksana teknis serta para kader dapat lebih meningkatkan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada remaja dan orang tua untuk membangun generasi lebih berkualitas lagi. "Harapannya, kebersaman kerja terus dipelihara untuk melaksanakan tugas dalam pembinaan keluarga berencana," pungkas Jumaeda. (c/kus)

  • Bagikan