Ira Willis Turun Salurkan Bantuan

  • Bagikan
PENYALURAN BANTUAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty menyerahkan bantuan kepada korban banjir, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PENYALURAN BANTUAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty menyerahkan bantuan kepada korban banjir, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Temui Korban Banjir di Kampung Salo dan Jalan Lasolo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Musibah banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kota Kendari mengundang simpati. Sejumlah lembaga dan organisasi bergerak memberikan bantuan tak terkecuali Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari.

Sebagai bentuk Ketua TP PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty turun di lokasi terdampak banjir. Bersama jajaran pengurus, ia menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada korban banjir yang berada di Kampung Salo (Kecamatan Kendari) dan Jalan Lasolo (Kecamatan Kendari Barat) yang merupakan dua tempat terparah diterjang banjir bandang.

Ira mengungkapkan bantuan pangan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kepada para korban terdampak banjir. Dirinya pun menyadari bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi semua kebutuhan korban. Akan tetapi ia yakin, bantuan yang disalurkan kali ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat terutama menyangkut kebutuhan pangan.

“Kami salurkan bantuan sembako seperti beras, telur ayam, dan makanan instan untuk korban bencana banjir,” ujarnya kemarin.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu bisa langsung datang di posko atau dapur umum yang didirikan pemerintah. Menurutnya, keterlibatan dan partisipasipasi semua pihaknya bisa meringankan beban korban terdampak banjir.

“Ini adalah musibah yang menimpa saudara kita. Jadi sudah saatnya kita bergotong royong untuk saling membantu. Kami yakin bantuan yang diberikan masyarakat sangat berarti bagi mereka,” pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version