Peran Media Strategis Mendukung Pembangunan Daerah

  • Bagikan
KUNJUNGAN: Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba (tengah) menerima kunjungan tim Kendari Pos di ruang kerjanya, kemarin. Usai berdiskusi, sempatkan foto bersama. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
KUNJUNGAN: Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba (tengah) menerima kunjungan tim Kendari Pos di ruang kerjanya, kemarin. Usai berdiskusi, sempatkan foto bersama. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

--Pj Bupati Konawe Apresiasi Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba menilai, media punya peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Lewat pemberitaan media, sehingga publik bisa mengetahui perkembangan pembangunan daerah. Media juga bisa menjadi alat kontrol kinerja pemerintahan, sekaligus penyambung aspirasi masyarakat.

Menurut Harmin Ramba, banyak informasi terkait beberapa persoalan di masyarakat diketahui lewat pemberitaan media. Sehingga, pemerintah bisa mengambil kebijakan yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

Bagi Harmin Ramba, salah satu media yang punya peran penting dalam mendukung pembangunan Kabupaten Konawe adalah Harian Kendari Pos. Menurutnya, Surat Kabar Harian (SKH) Kendari Pos aktif mengawal berbagai agenda maupun kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

“Kendari Pos menjadi salah satu media massa terbaik di Sultra. Saya selaku bupati, sangat mengapresiasi peran Kendari Pos dalam memberitakan kegiatan saya selama ini. Mudah-mudahan, sinergi ini bisa terus terjalin demi kemajuan Konawe,” ungkap Harmin Ramba saat berbincang dengan tim Kendari Pos di ruang kerjanya, kemarin.

Mantan Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna itu mengatakan, Pemkab Konawe sangat mengapresiasi kerja keras manajemen dan seluruh tim redaksi SKH Kendari Pos, yang telah setia menyajikan informasi terkini kepada masyarakat Konawe. Menurutnya, media massa memiliki peran yang penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga, Pemkab menghargai kehadiran SKH Kendari Pos sebagai mitra strategis terkait aspek publikasi berbagai kebijakan pemerintah setempat.

“Semoga hubungan antara Pemkab Konawe dan media massa seperti SKH Kendari Pos bisa terus ditingkatkan. Sehingga, kita bisa pastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat benar, akurat, dan berimbang,” imbuhnya. (adi/b)

  • Bagikan