Sigap Jalankan Misi Kemanusiaan

  • Bagikan
HARI ULANG TAHUN BASARNAS : Sekprov Sultra Asrun Lio memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di pelataran KPP Kendari, Rabu (28/2)(BIRO ADPIM SULTRA FOR KENDARI POS)
HARI ULANG TAHUN BASARNAS : Sekprov Sultra Asrun Lio memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di pelataran KPP Kendari, Rabu (28/2)(BIRO ADPIM SULTRA FOR KENDARI POS)

--Sekprov Pimpin HUT 50 Basarnas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) genap berusia 52 tahun. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), upacara peringatan hari jadi Basarnas dipusatkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari, Rabu (28/2). Tahun ini, Hari Ulang Tahun (HUT) Basarnas mengusung tema “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa”.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengatakan Basarnas punya peran dan kontribusi besar bagi negara. Selama lebih dari setengah abad, Basarnas menangani berbagai peristiwa dan mampu menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

“Eksistensi BASARNAS terbukti menjalankan tanggung jawabnya. Sebagai insan Search and Rescue (SAR), keluarga besar Basarnas telah menunjukkan semangat persatuan. Setiap laporan, dikerjakan dengan penuh kesungguhan. Layanan operasi pencarian dan pertolongan selalu dijunjung tinggi,” kata Asrun Lio saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Basarnas kemarin.

Jenderal ASN ini memberikan dukungan penuh pengembangan Basarnas dalam memberikan pelayanan terbaik. Tidak hanya dengan kecepatan, namun juga kemampuan dan standar operasional yang tinggi. Dalam setiap operasinya, ia mendoakan keselamatan bagi rekan-rekan SAR yang sedang berjuang di perairan wilayah Indonesia, terutama di Sultra.

“Melalui momen ini, saya mengapresiasi capaian Basarnas dalam tugas pencarian dan pertolongan pada berbagai bencana. Selamat ulang tahun ke-52. Besar harapan kami agar Basarnas terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan fokus pada keamanan, profesionalisme dan sinergi antar instansi,” harap mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Kendari Muhammad Arafah menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda yang selalu memberikan dukungan terhadap kerja KKP. Tidak hanya Pemprov Sultra, namun juga kabupaten/ kota. Belum lama ini, pihaknya mendapat bantuan dari Pemkab Konawe Utara (Konut) berupa gedung dan mobil operasional tim Resque.

“Semoga semangat “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa” terus menggelora dalam setiap langkah BASARNAS dalam melindungi dan menyelamatkan jiwa. Dari momen ini, harapan tumbuh kuat bahwa BASARNAS akan terus menjadi pilar utama dalam keamanan dan kemanusiaan,” ujarnya. (c/rah)

  • Bagikan