MTQ Mubar Dimulai 1 Maret

  • Bagikan

--Butolo Minta OPD Sampai Kades Dukung Penyelenggaraan MTQ

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) segera digelar. Kegiatan religi itu akan dilaksanakan mulai Kamis (1/3) dan dipusatkan di Kecamatan lawa. Untuk itu Penjabat (Pj) Bupati Mubar, la Ode Butolo meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lurah hingga kepala desa (kades) untuk menysukseskan MTQ.

“Kepada seluruh jajaran pemerintahan saya minta untuk berpartisipasi aktif untuk menyukseskan MTQ nanti. Dalam pelaksanaanya nanti kita akan adakan pawai taaruf, saya minta seluruh OPD ikut serta meramaikannya,” kata la Ode Butolo senin (26/2/2024).

langkah awal menjelang pelaksanaan, ia meminta OPD terkait untuk melakukan penataan kebersihan di kawasan lokasi pelaksanaan MTQ. Yang kemudian diikuti dengan pemasangan umbul-umbul dibagian ruas jalan yang akan dilalui rombongan saat pawai taaruf. “Mari kita bersamasama meramaikan dan menyukseskan kegiatan MTQ ke V ini,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra, la Karimu menjelaskan pelaksanaan MTQ ke-V akan diikuti peserta dari 11 kecamatan di Muna Barat. Dengan memperlombakan beberapa yakni cabang seni baca quran, qira’at alquran, cabang hafalan alquran, tafsir alquran, seni kaligrafi quran, syarh quran, fahm quran karya tulis ilmiah alquran dan cabang eksibisi.

“Insya allah, Kamis (1/3) MTQ tingkat Kabupaten Mubar akan dibuka dan akan diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh OPD dan dan 11 Pemerintah Kecamatan. selanjutnya akan dilaksanakan berbagai lomba yang nantinya sebagai ajang seleksi mencari peserta terbaik untuk mewakili Mubar pada MTQ tingkat Provinsi sultra,” pungkasnya. (ahi/c)

  • Bagikan