Sambut Ramadan,Disketapang Gelar Pangan Murah

  • Bagikan
PASAR MURAH: Suasana gerakan pangan murah yang dilaksanakan Pemkot Kendari beberapa waktu lalu.(agus setiawan/kendari pos)
PASAR MURAH: Suasana gerakan pangan murah yang dilaksanakan Pemkot Kendari beberapa waktu lalu.(agus setiawan/kendari pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari bakal melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Ketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, GPM untuk membantu kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan kebutuhan pangan masyarakat cenderung meningkat. Oleh karena itu pemerintah hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama mereka yang kurang mampu,” ungkap Abdul Rauf, kemarin.

Dalam gerakan pangan murah, pihaknya nanti akan melibatkan sebanyak 13 distributor pangan di Kota Kendari termasuk bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog.

“Kita akan melakukan pangan murah disetiap Kecamatan selama bulan Ramadan. Waktunya bergiliran. Namun sebelumnya, kita juga akan melaksanakan gerakan pangan murah di Pasar Kreatif Dekranasda sebelum bulan Ramadan ini,” ungkap Rauf.

Mantan Kepala Dinsos Kendari ini menambahkan, dalam gerakan pangan murah pihaknya menyiapkan berbagai bahan pangan seperti beras yang dibanderol hanya Rp 53 ribu/kg, minyak goreng Rp 14 ribu/ liter dan gula pasir Rp 14.500/kg. (ags/b)

  • Bagikan